MARTAPURA, Suara Kaltim Online – Sehubungan makin mendekatinya puncak pelaksanaan Haul Abah Guru Sekumpul ke-15 dengan berbagai persiapan sudah mulai dilakukan yang diantaranya saat ini posko Induk Sekumpul melakukan pendataan akan penginapan-penginapan, rumah-rumah, musholla atau mesjid serta tempat-tempat lainnya yang nantinya dijadikan tempat menginap sementara para jemaah Haul baik itu bersifat gratis ataupun berbayar.

Hal ini dilakukan agar para jemaah yang dari luar daerah bisa lebih mudah mencari atau memesan lebih dulu tempat-tempat yang dimaksud dengan menghubungi koordinator pengelola tempat tersebut. Serta dengan adanya pendataan tersebut diharapkan agar tidak ada pemanfaatan yang berlebih dari pihak penyedia tersebut.

Oleh karena itu posko induk Sekumpul yang menangani bidang penginapan yang dikoordinir oleh saudara Muhammad ( Odon ) dan kawan-kawan sudah mulai melakukan pendataan dengan mendatangi serta berkomunikasi ke semua posko agar memberitahukan apabila ada mempunyai tempat-tempat yang dimaksud terutama posko-posko yang berada tidak terlalu jauh dari pusat acara.

Dari tim pendataan nanti akan meninjau langsung kelokasi yang didata guna mendata apa-apa yang disediakan dan yang diperlukan oleh pihak pengelolaan tersebut. Salah satunya mungkin dengan adanya pendataan ini pihak pengelolaan bisa saja memerlukan tim medis atau pengamanan jika dianggap perlu yang dari tim koordinator ini bisa berkoordinasi sama instansi terkait.

Adapun bagi masyarakat umum apabila mempunyai atau mendapatkan informasi tentang penginapan yang dimaksud baik berbayar ataupun gratis bisa langsung menghubungi ke nomor 0813 7069 6333.

Untuk hasil pendataan tersebut nantinya akan kita rilis dan kita umumkan ke seluruh masyarakat agar para jemaah lebih mudah dan terarah nantinya. Dengan adanya informasi ini diharapkan kepada seluruh masyarakat terutama martapura dan Sekumpul pada khusus nya agar bisa bekerjasama demi keberlangsungan kegiatan Haul tersebut.
Semoga kita semua dimudahkan untuk sama-sama berkumpul kembali dan saling bersilaturahmi pada kegiatan Haul ke-15 ini. Aamiin Yaa Rabbal ‘Alamin

Catatan : apabila ada masyarakat sekitar acara Haul yang mempunyai penginapan tak berbayar (gratis) dan ingin didata agar bisa berkoordinasi dengan cara menghubungi Odon. Cp : 081370696333 ( Tim redaksi: www.arraudhah-sekumpul.com).

Baca Juga :

Sekitar 1,25 Juta Nasi Bungkus Disiapkan untuk Haul Guru Sekumpul, Kemungkinan Terus Bertambah

Jelang Haul Guru Sekumpul : Ini Kisah Kedekatan Guru Sekumpul dengan Gus Dur Semasa Hidup

Sandiaga Uno Hadiri Haul ke 14 Abah Guru Sekumpul Sebagai Jamaah Biasa

“Silakan Presiden Hadir di Acara Haul Guru Sekumpul, Namun tanpa Aturan Protokoler”

Puluhan Jamaah Haul Abah Guru Sekumpul Pingsan, Karena Paksakan Diri Menuju Pusat Lokasi

Sandiaga Uno Hadiri Haul ke 14 Abah Guru Sekumpul Sebagai Jamaah Biasa

Jamaah Haul ke 14 Abah Guru Sekumpul Saat Salat Ashar

Suasana Haul Abah Guru Sekumpul

Angkutan Gratis ke lokasi Haul ke 14 Abah Guru Sekumpul

Ojek Online Gratis di Haul Abah Guru Sekumpul ke 14

Jamaah Haul Abah Guru Sekumpul Dilarang Meminta-minta Sumbangan

 

Daftar Penginapan Gratis Beredar, Sebagian Sudah Penuh Terisi

Aula BKDPSDM Kabupaten Banjar itu dalam tiga tahun terakhir sudah menjadi langganan jemaah Haul Sekumpul. foto: dhani

 
pariawara

 

KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA – Puncak Haul ke-15 Abah Guru Sekumpul sudah makin dekat

Aula BKDPSDM Kabupaten Banjar itu dalam tiga tahun terakhir sudah menjadi langganan jemaah Haul Sekumpul. foto: dhani

 

MARTAPURA, Suara Kaltim Online Puncak Haul ke-15 Abah Guru Sekumpul sudah makin dekat. Tinggal sekitar 10 hari lagi pelaksanaan haul yang bakal didatangi lebih dari sejuta umat dari segala penjuru itu digelar.

Persiapan demi persiapan terus dilakukan, baik dari panitia di Sekumpul maupun warga dan relawan yang berpartisipasi guna menyukseskan kegiatan.

Seluruh sudut kota Martapura pada khususnya ramai melakukan persiapan mulai dari pemasangan umbul-umbul, lampu hias, hingga perbaikan jalan guna memberi kenyamanan kepada pengguna jalan atau jemaah haul.

Dari sisi penginapan, dari penelusuran Kanalkalimantan.com sudah seluruh penginapan berbayar milik swasta penuh terisi. Tidak ada kamar yang tersisa untuk disewa sebelum puncak haul digelar.

Demikian pula dengan penginapan tidak berbayar atau gratis yang disiapkan oleh warga, relawan dan  pemerintah daerah. Hampir dipastikan penuh terisi.

pariwara

Seperti halnya aula Badan Kepegawaian Daerah dan PSDM Kabupaten Banjar yang berlokasi di jalan Mentri Empat, Martapura. Aula yang berkapasitas atau bisa menampung sebanyak 350 orang itu sudah penuh terisi

Aula BKDPSDM Kabupaten Banjar itu dalam tiga tahun terakhir sudah menjadi langganan jemaah haul dari Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah dan lainnya. Mereka selalu menempati aula tersebut. Mereka sudah berpesan kepada pengelola aula guna bisa kembali menempati aula tersebut guna menghadiri haul Guru Sekumpul.

Koordinator penginapan gratis di aula BKDPSDM Kabupaten Banjar Muhlis membenarkan jika aula tersebut sudah dipesan oleh jemaah haul dari sejumlah daerah di luar Kalsel.

“Mereka yang memastikan menginap di aula ini sudah jauh-jauh hari istilahnya memesan. Karena mereka setiap tahunnya memang sudah biasa di aula ini,” jelas dia.

Aula BKDPSDM Kabupaten Banjar itu berjarak sekitar 1 kilometer dari Sekumpul. Dilengkapi dengan 10 AC, 10 kamar mandi dan WC.

“Selain menyiapkan aula yang bisa menampung jemaah, kami juga menyiapkan konsumsi untuk jemaah,” jelas dia.

Bagaimana jika masih ada jemaah yang datang dan ingin menginap di sana, Muhlis mengatakan, ada sebuah ruangan berukuran sekitar 6 x 8 meter lagi yang bisa digunakan untuk menginap.

Sejauh ini sudah ada sejumlah penginapan gratis yang bisa digunakan oleh jemaaah haul yang tidak ada tempat untuk menginap. Berikut daftar penginapan gratis yang ada di Kota Martapura. 

(Dani/kanalkalimantan)

Facebook Comments

Comments (0)

Leave a Reply