SUARA KALTIM
SUARA KALTIM SUARA KALTIM

Hantu Kuyang Kembali Menghebohkan Samarinda

Monday, 7 October 2019 | 1:29 pm | 1457 Views |
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
                                                                       

SAMARINDA,  SUARAKALTIM.COM– Isu Hantu Kuyang, kembali menghebohkan Samarinda.  Viral di media sosial, khususnya facebook, sekelompok masyarakat mencari Hantu Kuyang. Dari video terlihat banyak orang sedang mencari Hantu Kuyang di antara pohon pisang.

Di grup-grub Busam, bubuhan Samarinda, muncul guyonan tentang Kuyang ini.  Ada video skabarnya di Jalan Slamet Riyadi (atau Jl. Antasari? ) gang 2, masyarakat berkerumun mengintrogasi seseorang. Seperti suara seorang wanita. Belum diperoleh informasi yang jelas, apakah video yang dibagikan ke grup Busam itu adalah Hantu Kuyang yang tertangkap.

foto ilustrasi/istemewa

Salah satu komentar netizen mengatakan, masa dari ribuan anggota Busam, tidak ada satu pun memiliki videonya. Di video tersebut terlihat sejumlah orang yang sedang merekam melalui kamera video ponsel.

Baca Juga : Ibu Kota Pindah, Mendadak Viral Mitos Kuyang Sang Hantu Legendaris Kalimantan

Hantu Kuyang ini digambarkan masyarakat di Kalimantan, seorang perempuan yang berambut panjang,  yang kepalanya terbang dengan hanya membawa organ bagian dalam tubuh, sementara tubuhnya berada di rumah. Saat terbang, dari kejauhan melintas seperti sebuah bola api atau cahaya.  Bedanya dengan meteor,  bola api Kuyang ini melintas dari bawah  melesat ke atas dan turun dengan jarak yang tidak jauh.  Bola api atau cahaya Kuyang ini biasa terlihat setelah senja menjelang malam. Biasanya sehabis magrib. Kuyang sebenarnya adalah manusia (wanita) yang menuntut ajaran ilmu hitam untuk mencapai kehidupan abadi. Ilmu Kuyang ini diturunkan kepada kepada anak, cucu hingga cicitnya.

Kuyang. foto ilustrasi

Konon, Kuyang ini mencari darah bayi arah bayi atau darah wanita setelah melahirkan. Namun, belakangan tak hanya darah bayi atau wanita yang baru melahirkan saja, Kuyang juga bisa menghisap darah wanita atau pria. Biasanya di bagian paha, nampak terlihat merah. Seperti dikecup pacar di bagian leher. Hehehe.

 

Baca Juga :

Furi Harun, Selebgram yang Memiliki Indra Ke Enam ; Datangkan Hantu Melalui Boneka Mistis

Viral Foto Hantu Kuntilanak saat Mati Lampu

Sesosok Hantu Terekam Kamera Berjalan di Samping Ranjang Bayi, di Pipinya Terdapat Luka Goresan

Ih Seram, Penampakan Kuntilanak di Bandar Lampung, Videonya Viral di Medsos

Selain Dihantui Pamer Alat Kelamin, Wanita Di Mojokerto Ketakutan Adanya Begal Payudara, Seorang Guru Jadi Korban

 

Pada siang hari, seorang kuyang akan menempuh hidup sehari-hari sebagaimana orang biasa. Untuk menghadapi  Kuyang ini masyarakat bisasanya menggunakan sapu ijuk atau  memukulkan perabot rumah tangga seperti panci atau wajan. Masyarakat bahari di Samarinda, biasanya menaruh sapu ijuk di balik pintu.

Bila ada masyarakat mengetahui di kampungnya ada warga yang dikenali sebagai hantu kuyang,  sapu ijuk itu dimasukan dalam badan Kuyang yang tertinggal.  Karena ada sapu ijuk di badannya,  maka kepala Kuyang tersebut tidak berani kembali masuk ke tubuhnya.

Hantu Kuyang. foto ilustrasi

 

Baca Juga :  Samarinda Heboh, Seorang Wanita Muda Naik Motor Keliling Kota Tanpa Busana, Ini Faktanya

Di hulu Mahakam sendiri, beberapa daerah yang ditenggarai masih ada hantu Kuyangnya yaitu di desa yang berada di pinggiran Sungai Belayan, di Kecamatan Kota Bangun, Kutai Kartanegara yaitu Desa Tuana Tuha (Tuana= tanah, Tuha = Tua,  kampung yang termasuk tua keberadaannya). Selain di Tuana Tuha,  kampung yang dikenal masih kuat ilmu Kuyang ini yaitu di Kecamatan  Pasir Belengkong Kabupaten Paser.  Namun tidak menutup kemungkinan, hantu yang mengisap darah orang hamil dan tahu-tahu anak yang dikandung hilang atau tidak ada lagi ini,  juga terlihat di daerah perkotaan.  Beberapa waktu sebelumnya,  tak hanya di kota Samarinda saja,  isu keberadaan Kuyang ini juga sempat menghebohkan warga Balikpapan dan Bontang.

Beberapa orang menyakini keberadaan Kuyang ini nyata, dan terjadi di masyarakat di Kalimantan. Namun beberapa orang juga kurang percaya. Wallahu alam. *

sulthan abiyyurizky

Berita Lainnya : 

Ajak Nongkrong di Warung, Pria di Balangan Kalsel Ini Menelikung Coba Gauli Istri Temannya

Ibu Muda di Cilacap Hampir Diperkosa Kakek 51 Tahun, Sempat Diancam Pisau

Wanita Juga Bisa Memperkosa Lelaki, Ini Beberapa Kasus di antaranya

Gara-Gara Kemaluan Besar, Seorang Pria Dituduh Mencuri, dan Dia Menunjukkannya

Viral Pemerkosa Ditelanjangi & Kemaluannya Dimakan Anjing

 

 

 

 

 

Leave a Reply