Andre Rosiade: Pak Jokowi, Tolong Gratiskan Kuota Internet Anak Sekolah

ndre Rosiade/Net Artikel ini telah tayang di Rmol.id dengan judul "Andre Rosiade: Pak Jokowi, Tolong Gratiskan Kuota Internet Anak Sekolah", https://politik.rmol.id/read/2020/03/23/426712/andre-rosiade-pak-jokowi-tolong-gratiskan-kuota-internet-anak-sekolah.

 

Jakarta, Suarakaltim.com – Instruksi Pemerintah dengan meniadakan kegiatan belajar mengajar di sekolah selama dua pekan ternyata masih menyisakan dampak dengan meningkatnya penggunaan kuota internet.

Pasalnya, metode belajar di rumah secara online ini memang butuh koneksi internet.  Alhasil, penggunaan kuota pun menjadi lebih besar dari biasanya. Karena itulah, anggota Komisi VI DPR RI Fraksi Gerindra, Andre Rosiade, mengusulkan kepada Presiden Joko Widodo agar kuota internet para pelajar digratiskan. Agar tidak menambah beban bagi masyarakat yang anak-anaknya harus belajar di rumah.

BACA JUGA : 

Usia 60 Ke Atas Rentan Terjangkit Covid-19, Anies: Lindungi Orang Tua Kita

Tidak Jadi Lockdown, Fadli Zon: Mungkin Nunggu Parah Seperti Italia

Dollar Meroket Tembus Rp.16.000, DPR: Lupakan Pindah Ibukota!

Kabar Baik! Tak Perlu ke Puskesmas, Cek Corona Bisa Secara Online

“Pak Jokowi, karena Indonesia saat ini dilanda wabah corona, saya usulkan ke bapak, tolong kuota internet untuk anak sekolah yang belajar online digratiskan,” ujar Andre lewat akun media sosialnya, Senin (23/3).

Tak hanya itu, guna meringankan beban rakyat kecil lantaran kondisi ekonomi yang melemah sementara kebutuhan pokok meningkat akibat wabah virus corona, Andre juga mengusulkan agar pemerintah dapat menunda cicilan KPR dan sepeda motor.

“Saya usulkan penundaan pembayaran cicilan KPR & penundaan pembayaran cicilan sepeda motor. Tolong hal ini dipertimbangkan agar beban rakyat berkurang,” tandasnya.

Rmol.id 

 

Facebook Comments

Comments (0)

Leave a Reply

shares