Jakarta, Suarakaltim.com– Jumlah  pasien yang dinyatakan positif terjangkit virus corona baru atau Covid-19 setiap harinya semakin bertambah.

Di Jakarta Lakukan Penyemprotan Disinfektan, Ikhtiar Pemprov DKI Tekan Resiko Penularan Covid-19 Semprot Disinfektan Atas dasar tersebut, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terus mengingatkan warganya untuk mematuhi seruan pemerintah melakukan social distancing.

Bentuk social distancing tersebut mulai dari membatasi diri dalam aktivitas yang melibatkan kerumunan massa, termasuk mulai memberlakukan bekerja hingga beribadah di rumah. Tak hanya itu, Anies pun mengimbau kepada para keluarga untuk sementara waktu mengurangi kontak fisik.

BACA JUGA :  Tidak Jadi Lockdown, Fadli Zon: Mungkin Nunggu Parah Seperti Italia

“Yang memiliki orang tua, maka kurangi kontak langsung dengan orang-orang yang lebih muda. Jadi lindungi orang tua kita dengan cara tidak ada kontak langsung secara fisik karena orang tua paling rentan,” ujarnya di Balaikota DKI Jakarta, Senin (23/3).

Anies melanjutkan, data menunjukkan bahwa 59 persen yang meninggal akibat terpapar Covid-19 berada di usia 60 tahun ke atas. Artinya, kelompok orang tua paling rentan dibandingkan kaum muda.

Untuk itu, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut meminta semua keluarga untuk melindungi orang tua dengan jangan berjabat tangan dan jangan memeluk orang tua sementara waktu.

BACA JUGA : Kabar Baik! Tak Perlu ke Puskesmas, Cek Corona Bisa Secara Online

“Kalau kita mencintai orang tua kita wujudkan rasa cinta itu dengan tidak memeluk, dengan tidak menyalami secara fisik. Ini untuk sementara waktu sampai masalah Covid-19 ini bisa selesai,” pungkas Anies.  

rmol

 

Facebook Comments

Comments (0)

Leave a Reply