Jakarta,  Suarakaltim.com – Anggota Komisi I DPR RI, Fadli Zon menyayangkan kebijakan Pemerintah yang dinilai lamban dalam menyikapi wabah Virus Corona atau COVID-19.

Hal ini dikatakan setelah melihat pemberitaan media dengan judul ‘Anies sempat dianggap melangkahi kewenang Pemerintah Pemerintah pusat.’

“Kalau di negara Federal spt AS, negara bagian bisa memutuskan sendiri soal ini. Di kita, Pemerintah pusat dominan tapi lamban serta tak punya strategi,” tulis @fadlizon di Twitter, yang dipantau pada Kamis (19/3/2020).

Politisi Partai Gerindra ini beranggapan Pemerintah tidak melakukan Lockdown karena menunggu keadaan semakin parah.

“Maka tak jadi Lockdown mungkin nunggu sampai parah seperti Italia? Jadi kalau keadaan memburuk yang salah Pemerintah pusat bukan provinsi,” kata dia.

Sebelumnya, Fadli Zon menilai Pemprov DKI Jakarta lebih tanggap ketimbang Pemerintah pusat dalam pencegahan penyebaran Virus Corona.

Pemprov DKI mengantisipasi penyebaran Virus Corona dengan menutup sementara lokasi-lokasi wisata yang tersebar di Jakarta.

“Terima kasih. Kelihatan sekali Pemprov DKI lebih tanggap dan punya kapasitas ketimbang Pemerintah pusat dalam soal corona,” tulis @fadlizon di Twitter.[end]

Facebook Comments

Comments (0)

Leave a Reply