SUARA KALTIM
SUARA KALTIM SUARA KALTIM

Video Momen Haru Ketika Xanana Gusmao Kunjungi BJ Habibie Viral di Media Sosial

Sunday, 15 September 2019 | 6:01 am | 48 Views |
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
                                                                       
 
 

 SUARAKALTIM.COM- Tiga hari sejak kepergian BJ Habibie, Indonesia masih diselimuti rasa duka cita yang begitu mendalam. Di beberapa wilayah pun serentak mengibarkan bendera setengah tiang sebagai tanda berkabung atas berpulangnya presiden ketiga Bacharuddin Jusuf Habibie.

BJ Habibie wafat di usia 83 tahun pada hari Rabu, (11/09/219) pukul 18.05 WIB, di RSPA Gatot Soebroto, Jakarta. Setelah disemayamkan di rumah duka, BJ Habibie dimakamkan di Taman Makam Pahlawan, Kamis (12/9/2019).

Warganet dari berbagai kalangan kompak berbela sungkawa atas meninggalnya BJ Habibie yang dikenal sebagai tokoh yang membanggakan dan mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia.

 

Baru-baru ini sebuah video tengah viral menampilkan begitu eratnya persahabatan antara BJ Habibie dengan mantan Perdana Menteri Timor Timur sekaligus sebagai mantan Presiden Timor Leste.

Ya, beliau adalah Xanana Gusmao. Video Xanana Gusmao kunjungi BJ Habibie di rumah sakit viral di media sosial.

Dalam video tersebut terlihat Habibie yang sedang terbaring di tempat tidur kamar rumah sakit dan rekannya Xanana Gusmao menjenguknya.

 

Tak sekedar berbincang, persahabatan di antara keduanya sangat terlihat hangat. Nampak Xanana Gusamo memeluk dan mengecup kening Habibie.

BJ Habibie yang sedang terbaring pun membalas pelukan tersebut. Bapak Teknologi Indonesia itu tampak merangkul Xanana dan membenamkan wajah rekannya itu di tubuhnya.

Jika diamati dengan seksama, pada momen itu Xanana terlihat meneteskan air mata danHabibie tampak seperti sedang menghibur Xanana Gusmao.

Rubijanto, sekretaris pribadi dari BJ Habibie menceritakan momen haru tersebut yang diketahui terjadi pada Agustus 2019. Saat itu Xanan tengah menjenguk Habibie yang sedang di rawat di rumah sakit.

Awalnya, Xanana Gusmao mengundang Habibie untuk hadir di acara peringatan 20 tahun referendum Timor Leste pada 30 Agustus 2019 lalu. Namun, karena sedang sakit Habibie pun tak bisa menghadirinya.

Rubi juga mengatakan bahwa Habibie dan Xanana memiliki hubungan yang sangat dekat. Di mana ketika pada dahulu BJ Habibie yang sedang menjabat menjadi presiden RI ia memerintahkan agar membebaskan semua tahanan politik dan Xanana merupakan salah satu di antaranya.

Kedekatan yang terjalin di antara keduanya, masih berlangsung hingga Habibie menghembuskan nafas terakhirnya.

Sontak saja video momen pada saat Xanana Gusmao kunjungi BJ Habibie viral di media sosial dan membuat warganet yang melihatnya merasa terharu.

 

 
 
 

 

Leave a Reply