SAMARINDA. Suara Kaltim Online -Terus konsisten dalam memberantas penyalahgunaan bahaya narkoba, itulah misi dari Gerakan Anti Narkoba (Granat) Samarinda yang tak terasa usianya sudah menginjak ke-2 tahun.

Kamis (20/2) sore, organisasi ini merayakan Hari Jadinya di karaoke Master Piece, Jalan M Yamin. Sejumlah rangkaian kegiatan sudah diagendakan untuk mendukung peringatannya yang ke- 2 tahun ini. Diantaranya hiburan musik sekaligus sosialisasi terhadap bahaya penggunaan narkoba yang rencana akan dilaksanakan pada Sabtu (22/2) malam nanti, di Pendopo Citra Niaga.

Ketua Granat Kota Samarinda, Islamidah menuturkan di hari jadinya mereka tetap konsisten dalam upaya pencegahan bahaya narkoba.

Baca Juga : 

Wawali Barkati : Bujur-Bujur Begawi, Semangat dan disiplin Nyaman Begawi

Walikota Syaharie Jaang Minta PDAM  Usahakan Air Lancar dan Bersih

Diskominfo Samarinda Selaraskan Program Acara Televisi dan Radio

“Untuk memberantaskan tidak mungkin. Jadi kami tetap melakukan sosialisasi penyalahgunaan kepada kalangan masyarakat, terutama kalangan muda,” tuturnya.

Kata dia, selama ini Granat bersama Pemkot Samarinda, kepolisian kerap melakukan sosialisasi bahaya narkoba ke sekolah-sekolah.

Disitu, pihaknya memberikan pengetahuan bahaya jika menggunakan narkoba. Dan untuk orangtua selalu memberikan pengawasan terhadap pergaulan di keseharian.

“Jangan mencoba narkoba dan membantu pemerintah menurunkan angka pecandu narkoba,” ucapnya.

Dia pun berharap kedepannya Granat yang kini memiliki puluhan relawan setiap kecamatan bisa bertambah dan menyebar luas hingga kelurahan.

“Apalagi menyambut Kaltim sebagai IKN, kami siap siaga memberikan sosialisasi kepada masyarakat,” tutupnya.KMF5

Penulis:Ahmad Haidir —Editor: Doni

Facebook Comments

Comments (0)

Leave a Reply