SAMARINDA, Suara Kaltim Online– Pada Hari sebelumnya pertemuan membahas Harga Perkiraan Sementara (HPS) dengan mitra media cetak dan media online, kembali Selasa (18/02) dilanjutkan dengan mitra media radio dan televisi di Command Centre Dinas Kominfo Samarinda.

Seperti diketahui Dinas Kominfo Samarinda dan mitra media yang dalam 2 tahun terakhir ini dalam belanja media telah menerapkan sistem belanja online e-Katalog, di tahun ketiga ini kembali lagi melanjutkan cara yang sama. Pertemuan hari kedua ini dibagi menjadi 2 sesi, pertama untuk mitra media radio dan kedua siang dilanjutkan dengan mitra media televisi.

 

“Kemarin kita sudah lakukan pembahasan dengan media cetak dan media online, hari ini kita berkumpul di sini dengan tujuan yang sama bukan untuk menyamakan harga. Namun yang akan kita sepakati adalah rangenya, penyelarasan dan keseragaman program acaranya yang nanti ada di e-Katalog karena setiap media memiliki jangkauan dan kelebihan berbeda, jadi hari ini kita tentukan kira-kira angka kewajaran, sehingga semua pihak bisa ikut pada kegiatan ini,” tutur Sekretaris Diskominfo, Dian Ruhendra.

Baca juga :

Setelah “Tragedi Gunung Manggah”, Dishub Samarinda Tetap Awasi Truk Roda 6

MTQ Kecamatan Palaran, Tuan Rumah Simpang Pasir Juara Umum

Walikota Syaharie Jaang Minta PDAM  Usahakan Air Lancar dan Bersih

Sementara Kepala Bidang Sarana Komunikasi dan Diseminasi Informasi, Syamsul Anwar mengungkapkan dengan adanya pembahasan ini diharapkan harmonisasi antara Pemerintah dengan media radio dan televisi dapat terjalin.

“Dengan adanya kegiatan ini kita Pemerintah Kota Samarinda dengan para media radio dan media elektronik atau televisi lainnya dapat terjalin keharmonisan, sehingga nanti tidak ada lagi berita yang tidak di diseminasikan oleh para awak media karena tidak ada kerjasama dan berharap berita nantinya dapat berimbang, serta informasi tersampaikan dengan baik,” ucapnya

Sedangkan di sesi media televisi diungkapkan perlunya penyelarasan program, sehingga semua TV memiliki program yang sama.

“Kami harap ada penyelarasan program TV, misalnya saja program dialog diharapkan semua stasiun memiliki program yang sama, sehingga memudahkan kami memilih nantinya,” tambahnya lagi. (KMF6)

Penulis: Zul Pahlevi —Editor: Doni

Facebook Comments

Comments (0)

Leave a Reply