SUARA KALTIM
SUARA KALTIM SUARA KALTIM

45 “URANG JAPAN FOUNDATION IKUTI BUDAYA ” SUSUR SUNGAI”

Sunday, 11 February 2018 | 8:52 pm | 194 Views |
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
                                                                       

BANJARMASIN, SUARAKALTIM – Sebanyak 45 tamu dari luar negeri yang tergabung dalam Japan Foundation kunjungi pemerintahan Kota Banjarmasin, Sabtu (10/2/2018).

Pada kunjungan itu, tamu yang berasal dari berbagai negara tersebut diajak untuk berwisata di Kota Seribu Sungai itu. Mereka juga disajikan wisata Kampung Hijau, dan Kampung Kuin.

“Mereka kami suguhkan wisata susur sungai yakni kampung hijau, Sungai Bilu untuk melihat penataan permukiman di bantaran sungai. Kemudian kami bawa ke kampung sasirangan untuk mengenalkan produk khas Banjarmasin dan Kampung Kuin untuk melihat budaya sungai,” ucap Kepala Bidang Pariwisata, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarmasin, Khuzaimi.

Antusias para tamu tersebut nampak terlihat. Bahkan mereka ramai  selfi, berfoto-foto sejumlah moment pada perjalanan susur sungai itu.

Lantas, dari kegiatan tersebut, lelaki yang akrab disapa Jimi itu berharap seringnya kedatangan tamu dari berbagai negara maka jumlah kunjungan wisatawan asing akan lebih meningkat.

Pun ia juga ingin agar budaya susur sungai lebih dikenal di mancanegara. Sk-011.Pertama kali diberitakan di banjarmasin.co.id dengan judul Di Objek Wisata Ini, Tamu Asing Disuguhkan Kebudayaan Banjarmasin.foto istii rohayanti

 

 

Leave a Reply