You Tuber Ini Kena “Batunya” Jadi Tersangka Usai Lecehkan Lagu Aisyah Istri Rasulullah

You Tuber Ini Kena “Batunya” Jadi Tersangka Usai Lecehkan Lagu Aisyah Istri Rasulullah

 
 

Suara Kaltim Online–  Hati-hati dalam bertindak., ujung bisa berakhir penjara, terutama dalam bermedia sosial. Gara-gara kecerobohannya yang tidak bijak dalam membuat konten, Rahmat Hidayat alias Aleh,  seorang toutuber  asal Medan akhirnya menginap di hotel prodeo atau ruang penahanan polisi, setelah menjadi tersangka karena diduga telah lecehkan lagu Aisyah Istri Rasulullah yang beberapa waktu lalu viral dan banyak yang membuat video cover-nya.

Berdasarkan keterangan yang disampaikan oleh AKP Jericho Lavian Chandra mengatakan bahwa Aleh kini sudah ditahan usai ditetapkan jadi tersangka.

YouTuber dengan gaya rambut kribo ini disangkakan dengan pasal 27 ayat (3) UU ITE tentang penghinaan. Jericho menegaskan proses hukum akan terus berjalan walau Aleh nantinya meminta maaf.

Aleh ditangkap aparat kepolisian setelah dilaporkan oleh sejumlah organisasi masyarakat Islam yang merasa kecewa dengan aksi yang sudah dilakukan olehnya.

Tentunya kasus yang menjerat YouTuber Aleh ini harus menjadi pelajaran yang berharga bagi para konten kreator dalam bertutur kata, dan tingkah laku.

Sebaiknya harus selalu memperhatikan batas-batas etika dan norma yang berlaku. Jangan sampai konten yang kita buat menjadi bumerang tersendiri, dan membuat kita berurusan dengan hukum.

Sebelumnya dalam video yang beredar di media sosial memperlihatkan YouTuber Aleh bersama lima orang temannya sedang menyanyikan lagu Aisyah Istri Rasulullah, satu orang pemuda pun bertugas memainkan gitar untuk mengiringi lagu.

 

Mulanya rekaman video tersebut tidak menunjukkan hal aneh, sampai akhirnya Aleh bertingkah aneh, lalu ia yang memakai kemeja hitam berlagak seperti kemasukan.

Kelima pemuda yang ada dalam video pun berusaha menenangkan Aleh, tak lama kemudian Aleh berdiri hanya dengan mengenakan celana dalam berwarna putih.

Tak pelak, konten yang dibuat YouTuber Aleh pun menuai hujatan karena dinilai telah hina lagu Aisyah Istri Rasulullah.

 

Video tersebut pun lantas viral dan menuai beragam komentar. Tak sedikit warganet yang geram pun memberikan komentar bernada kecaman pada YouTuber Aleh yang diduga telah lecehkan lagu Aisyah Istri Rasulullah.

Melansir dari Fajar.co.id, ternyata ini bukan harus yang pertama bagi Aleh, sebelumnya ia hampir berurusan dengan hukum lantaran dituding sudah melecehkan warga Belawan, medan.

 

Hal tersebut terjadi ketika Aleh tampil di salah satu acara, ia pun melontarkan kata-kata yang tak pantas dengan menyebut Belawan daerah konflik, mafia, semua ada di situ, manusia pikiran A***.

Leave a Reply