Header Image

Wadoooh, Fahri Sarankan Kasus Bank Century Tak Ditangani KPK Karena Ada Pimpinan KPK yang Jadi Pengacara

Wadoooh, Fahri Sarankan Kasus Bank Century Tak Ditangani KPK Karena Ada Pimpinan KPK yang Jadi Pengacara

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah, memberikan bantahan dihadapan wartawan, di Gedung Nusantara III, Kompleksp Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (20/2), terkait perkataan Nazaruddin dalam persidangan kasus E-KTP. Selain menyampaikan bantahan secara tertulis yang berjudul “Grand Korupsi M.Nazaruddin”, Fahri yang mengaku tidak pernah ada bisnis di DPR selama hampir 14 tahun menjadi anggota dan Pimpinan DPR, akan terus melawan persekongkolan Nazar dan KPK. AKTUAL/Tino Oktaviano
 

JAKARTA, SUARAKALTIM.com Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah menyarankan kasus Bailout Bank Century tidak diproses di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Hal itu, untuk menghindari adanya konflik kepentingan dalam menangani kasus tersebut.

“Saya melihat kasus Bank Century sudah tidak layak diproses oleh KPK, sebaiknya Mabes Polri mengambil alih kasus ini,” kata Fahri dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (12/4).

 

Dia menilai, di KPK ada banyak konflik kepentingan yang menjadi salah satu penyebab kasus dengan kerugian negara mencapai Rp6,7 triliun tersebut tidak di proses oleh lembaga yang dipimpin Agus Rahardjo cs ini.

“Salah satu penyebab kasus tersebut tidak diproses di KPK karena Pimpinan KPK ada yang menjadi pengacara LPS yang sebenarnya bertanggungjawab dalam pencairan pinjaman dana ‘bail out’ Bank Century,” ujarnya.

Fahri menjelaskan dulu saat Kepala Bareskrim Mabes Polri Susno Duadji, kasus Century hampir menjangkau aktor-aktor inti namun dilakukan audit dan DPR mengambil alih dengan dibentuk Pansus angket, sampai menghasilkan temuan luar biasa yang kemudian di serahkan ke KPK.

sk-003/aktual.com

Facebook Comments

Comments (0)

Leave a Reply

shares