SUARA KALTIM-Online
SUARA KALTIM-Online SUARA KALTIM-Online

Viral Skripsi 3.045 Halaman, Netizen: Buat Nimpuk Mantan Tuh

Monday, 22 July 2019 | 7:43 am | 80 Views |
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
                                                                       
Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)
 
 
 
SUARAKALTIM.COM-BARU-BARU ini tengah viral foto seorang mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya (ITS) yang bernama Muharom Gani Irwanda. Mahasiswa itu menjadi sorotan karena menulis skripsi setebal 3.045 halaman.

Menurut keterangan foto yang diunggah akun @viral24jam, selain menulis skripsi tebal tersebut, Gani ternyata dikenal sebagai mahasiswa yang sering memenangkan lomba.

Salah satu lomba yang pernah dijuarainya adalah Indonesian Civil and Environmental Festival (ICEF) IPB. Gani meraih juara 1 di lomba desain kota berbasis lingkungan dan berwawasan nusantara tersebut.

Gani juga mengaku suka mengikuti ajang perlombaan, khususnya di bidang tata ruang kota sampai lomba rancang bangun. Bahkan dia juga pernah menjadi juara 1 Kompetisi Bangunan Gedung Indonesia (KBGI), perlombaan tertinggi di bidang teknik sipil yang diselenggarakan Kementerian Ristekdikti.

 

Selain prestasi-prestasi tersebut, Gani juga pernah menjadi Winner of Quake Resistant Building Category yang digelar oleh NCREE Taiwan.

Gani juga aktif dalam mengikuti perlombaan Karya Tulis Ilmiah (KTI). Di KTI dia menuliskan gagasannya mengenai rancang bangun. Bahkan saking banyaknya lomba yang dia ikuti, dia tidak bisa menyebutkan lomba apa saja yang sudah dia menangi.

Baca juga :  Aksi Bejat di Tanggerang! Teganya Pacar Digilir, Teman Disuruh Duluan

Sementara warganet yang melihat foto viral tersebut memberikan respons beragam. Ada yang heran, bahkan ada pula yang berkomentar lucu mengenai skripsi tersebut.

Pemilik akun @dirdjosaputra02 mengatakan “Itu yg 2900 lembar lampiran… yang 100 lembar halaman kosong. 45 Sisanya skripsi dan ada pembatas, kata pengantar, lembar pengesahan, sama daftar pustaka.” tulisnya seperti yang dilihat Okezone Sabtu, 20 Juli 2019.

Pemilik akun @shofy_shify mengatakan “Itu revisinya gimana ya. Habis berapa kertas.. kira2.. dulu aku 3xx lembar an aja habis 4rim lebih malahan. Ini 3xxx habis berapa kertas berapa rim.. @kikiiku_ @c.juwita.s @roza_dwi21”

Sementara pemilik akun @endadrata mengatakan “Hancurkan dosen pembimbingmu kawan, kau mewakili kami??”

Pemilik akun @dwianggilestarii mengatakan “Auto lulus soalnya dosennya males mau baca sebanyak itu.”

 

“Buat nimpuk mantan kane tuh” timpal pemilik akun @ridwan140299.

“Otak kentangku menjeritt” balas pemilik akun @citrapragitha.

Intan Afika/okezone
 

Leave a Reply