SUARA KALTIM
SUARA KALTIM SUARA KALTIM

Usai Resepsi Pernikahan Suami Kabur, Pengantin Wanita Ditinggali Utang Rp1,6 Miliar

Monday, 7 October 2019 | 10:22 am | 81 Views |
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
                                                                       

Kisah cinta pilu (Foto: Asiaone)

 
 

KISAH pilu baru saja dialami seorang wanita asal Thailand. Ia harus menanggung malu dan beban finansial setelah suaminya tiba-tiba kabur usai acara resepsi pernikahan.

Dilansir dari AsiaOne, Minggu (6/10/2019), kejadian ini bermula ketika wanita berusia 30 tahun yang diketahui bernama Da itu bertemu dengan seorang pria kaya raya berusia 50 tahun, pada awal Maret lalu. Tak lama setelah perkenalan mereka, sang pria langsung melamar dan mengajak Da menikah. Resepsi pernikahan pun digelar pada Mei 2019.

Mereka mengirimkan ratusan undangan kepada kerabat untuk mendatangi pesta pernikahan mereka yang digelar di sebuah hotel mewah di Provinsi Buri Ram, Thailand.

Resepsi pernikahan mewah

 

Anehnya, pada pesta tersebut hanya sekitar 10 teman dari mempelai pria yang menghadiri resepsi pernikahan. Setelah menemui pengantin, mereka segera meninggalkan lokasi dengan alasan harus mengejar penerbangan ke Hong Kong.

Baca Juga : Viral Video Cewek Manado Tanpa Busana Lagi Mengelap Tubuh Putih Mulus

Sang mempelai pria dilaporkan menolak membayar tagihan resepsi dan juga mahar untuk pernikahan mereka. Menurut pengakuan ibu sang mempelai wanita, total pernikahan anaknya mencapai 3,5 juta baht atau setara dengan Rp1,6 miliar.

Wedding

Sebuah wedding organizer juga mengaku bahwa mereka diiming-imingi uang senilai Rp139 juta untuk menyelenggarakan resepsi pernikahan tersebut.

“Resepsi pernikahan itu benar-benar acara yang sangat luar biasa. Kami sampai menurunkan 20 panitia dan menghabiskan waktu selama tiga hari tiga malam untuk menyiapkan segala keperluannya,” tutur pemilik wedding organizer pada sebuah postingan Facebook.

Baca Juga : Viral Pengantin Nikah di Samping Jenazah Ibu

Kejadian ini semakin paarah setelah pihak keluarga pengantin wanita bahwa mereka hanya bertemu dengan pengantian pria itu satu kali sebelum resepsi. Tepatnya saat mendatangi pemakaman seorang kerabat.

Kabar burung menyebutkan pria itu adalah mantan penasihat Perdana Menteri Thailand Thaksin Shinawatra, sehingga memberi kesan dia adalah seorang pria kaya raya. Dia juga sempat mengatakan kepada pemilik hotel tempat resepsi pernikahan berlangsung bahwa dia menjalankan bisnis penerbangan pribadi dengan rute Thailand – Hong Kong.

Setelah kejadian tersebut, pihak hotel mengatakan pengantin wanita bisa melunasi tagihan dengan cara mencicil. Namun, pihak wedding organizer terlanjur melayangkan tuntutan karena hak mereka belum dibayarkan. Saat ini, wanita malang itu tengah mencari bantuan hukum dan mengajukan gugatan cerai kepada pria yang ia nikahi dalam waktu sekejap tersebut.

 

Leave a Reply