Header Image

Silatuhrahmi Kapolres Paser dengan Tokoh Adat Paser, Sosialisasi Pencegahan Penyebaran Covid 19

Silatuhrahmi Kapolres Paser dengan Tokoh Adat Paser, Sosialisasi Pencegahan Penyebaran Covid 19

Tanah Grogot, Suara Kaltim Online- Kapolres Paser AKBP Murwoto S.H, S.I.K melakukan silatuhrahmi dngan dengan tokoh-tokoh adat Paser yang tergabung dalam Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lembaga Adat Paser  (LAP) di sekretariat DPW LAP Jl. Cipto Mangukusumo Tanah Grogot, Rabu (13/05/2020).

Kapolres Paser juga mengajak keterlibatan tokoh-tokoh Lembaga Adat Paser untuk bersama-sama dengan anggota Polres Paser mencegah dan memutus penyebaran virus covid-19 di wilayah Kabupaten Paser.

”Kami ingin bersilatuhrahmi dan meminta dukungan tokoh-tokoh dan anggota lembaga adat Pasr terhadap pelaksanaan tugas Polres Pasr dalam mencgah dan memutus penyebarab virus covid-19 di wilayah Paser,” kata  AKBP Murwoto.

Ketua Lembaga Adat Paser (LAP)  Jumriansyah, S.E. menyambut baik silatuhrahmi Kapolres Paser brsama jajarannya ke sekretariat DPW LAP. Dia juga mengucapkan   terima kasih atas kunjungan dari kapolres Paser.

”Kehadiran Pak Kapolres adalah suatu kehormatan buat kami. Kami  berkomitmen membantu Polres Paser dalam  menjaga situasi Kamtibmas khususnya dalam situasi negara yang lagi dilanda pandemi covid 19. Kami kabupaten Paser  tetap aman dan kondusif,” kata Jumriansyah.

Dalam kesempatan tersebut  Kapolres menyampaikan,  untuk memerangi penyebaran covid 19  jajar jajaran Polres Paser tlah melakukan langkah langkah.  Diantaranya melakukan penyemprotan disinfektan, menetapkan Pasar Senaken menjadi zona pakai masker, membantu APD ke Puskesmas se Kab Paser,  melakukan himbauan-himbauan kepada masyarakat agar tetap tinggal dirumah,  jaga jarak,  pakai masker dan selalu cuci tangan,  melakukan pembagian sembako kepada masyarakat kurang mampu terdampak covid 19 dan membuat dapur umum sekaligus membagi nasi bungkus ke masyarakat kurang mampu.

”Selain itu kami juga  menghimbau masyarakat agar mentaati himbauan dari pemerintah untuk memutus mata rantai virus Covid-19 seperti rutin cuci tangan, selalu pakai masker, jaga jarak, di rumah saja dan tidak mudik. Kami juga berharap Virus Covid-19 ini bisa cepat berlalu sehingga masyarakat dapat beraktifitas seperti semula,” ujar Kapolres Paser.

Editor :  Aji Wulung

Foto :  Polres Paser/poldaKaltim

Leave a Reply

shares