Siapa Berani Coba, Viral Camilan Cicak Asin Kuliner Ekstrem ala Indonesia

Saturday, 28 September 2019 | 7:04 pm | 183 Views |
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
                                                                       
 
https: img.okeinfo.net content 2019 09 24 298 2108548 viral-cicak-asin-kuliner-ekstrem-ala-indonesia-berani-coba-QUSWk83k5f.jpgIlustrasi. (Foto: Shutterstock)
 
 

SUARAKALTIM.COM- INDUSTRI kuliner Indonesia nampaknya tidak pernah kehabisan ide mencipta inovasi menu makanan, tak terkecuali camilan. Kalau Anda terbiasa makan sesuatu yang gurih, maka cicak asin ini bisa jadi alternatif pilihan menggantikan kerupuk kulit atau makaroni super pedas.

Tapi, mendengar namanya saja bagi sebagian orang sudah bikin merinding, apalagi harus menyicipinya, bisa bikin perut mulas. Tapi bagi Anda yang penasaran, maka jangan ragu untuk menjajalnya. Ya, menjajal cicak asin.

Informasi beredarnya panganan ini menyeruak di media sosial. Akun Twitter @m_ribhi yang membagikan ulang postingan Facebook Umak Semak Belukar. Di postingan Twitternya, Ribhi menuliskan caption yang menggambarkan perasaan dia melihat makanan ini, “Ya Allah…” tulisnya.

Deretan cicak itu tampak seperti ibu-ibu menjemur keripik atau ikan asin di sebuah tampah besar.

 

Dalam postingan itu, Anda dapat lihat bagaimana usaha rumahan ini memproduksi cicak asin dalam jumlah banyak. Anda juga bisa lihat di sana jejeran cicak kering yang siap dikemas. Deretan cicak itu tampak seperti ibu-ibu menjemur keripik atau ikan asin di sebuah tampah besar.

Postingan ini lantas viral di media sosial. Sampai berita ini dimuat di Okezone, sudah ada 4,1 ribu netizen menyukainya dan 3,5 di antaranya membagikan ulang postingan yang ‘menakutkan’ bagi sebagian orang ini.

Komentar yang masuk pun beragam. Mulai dari menilai tampilan camilan ini sampai merasa jijik dengan makanan unik ini. So, bagaimana komentar netizen?

“Aku tidak mau makan hewan yang hidup di dua alam, di tanah dan di tembok,” ungkap @J_FlaRaOnLee.

“Papasan di tembok aja gue udah ngerasa mau pingsan, apalagi ino ada di dalam bungkusan makanan. Ya Rasul,” keluh @TaegustD1.

 Mulai dari menilai tampilan camilan ini sampai merasa jijik dengan makanan unik ini. So, bagaimana komentar netizen?

 

Sangat menjijikan! Dahulu cicak memang murni untuk obat asma, sekarang malah jadi bahan komoditas. Tahu kah wahai manusia apa tidak ada makanan lain, apalagi jika cicaknya nggak higienis, bisa ada bakteri E.Coli yang bikin mudhorot (bahaya) bagi perut kalian sendiri,” papar @UviaVia.

“Ohh s**t! Bentukannya kayak cicak kejepit di pinggiran pintu,” ungkap @reggafrnds.

“Geli banget,” komen @acucapa.

 

Muhammad Sukard/oz
 
 

Facebook Comments

Comments (0)

Leave a Reply

shares