SUARA KALTIM-Online
SUARA KALTIM-Online SUARA KALTIM-Online

Sering Unggah Foto ‘Hot’, Izin Praktik Dokter Myanmar Nang Mwe San Dicabut

Tuesday, 18 June 2019 | 6:39 am | 280 Views |
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
                                                                       

SUARAKALTIM.com – Seorang dokter bernama Nang Mwe San harus menerima kenyataa pahit izin praktiknya dicabut oleh dewan medis Myanmar.

Penyebabnya, dokter berusia 28 tahun yang dikenal sebagai model itu lantaran kerap mengunggah foto seksi di media sosial Facebook.

Dalam surat tertanggal 3 Juni, Dewan Medis Myanmar mencabut izin praktik dokter Nang Mwe San. Di dalamnya, disebutkan kalau dokter seksi Myanmar itu berpakain tak sopan.

Dihimpun dari akun media sosialnya, Mwe San memang kerap memposting fotonya dirinya mengenakan gaun ketat, bikini, hingga lingerie.

Bukan itu saja, Nang Mwe San juga mengunggah video tik tok dirinya dengan pakaian yang sangat seksi.

Mwe San sendiri diketahui sudah menjadi dokter selama empat tahun. Sekitar dua tahun yang lalu, ia berhenti praktik lantaran mengejar karir sebagai model.

Dengan adanya keputusan dewan medis tersebut, artinya Nang Mwe San tak bisa kembali mejalankan praktik sebagai dokter.

Diunggah Mwe San pada akun Facebooknya, Dewan Medis Myanmar mengatakan Mwe San terus mengunggah foto vulgar dirinya yang tidak sesuai dengan tradisi Myanmar meski sudah berjanji menghentikan postingan seperti itu setelah diberi peringatan pada bulan Januari silam.

“Untuk menjadi dokter itu butuh perjuangan yang panjang, saya tidak pernah menemui pasien saya dengan memakai baju seksi, itu membuat saya sangat sedih,” ujar Mwe San kepada Reuters.

Atas perlakuan tak menyenangkan yang dialaminya, Mwe San mengatakan akan melakukan banding. Meski demikian, ia belum menghubungi dewan medis.

“Ada banyak permasalahan etik dalam sektor medis Myanmar, saya tak mau mereka membuang waktu mengurusi hal sepele soal pekerjaan saya sebagai model. Apapun yang saya hadapi, pekerjaan sebagai model tidak akan saya tinggalkan,” ucap Mwe San.

Leave a Reply