SUARA KALTIM-Online
SUARA KALTIM-Online SUARA KALTIM-Online

PPU akan Punya Bupati Keren; Muda, Kaya, Dermawan, Alim & Bisa Nyanyi

Sunday, 1 July 2018 | 8:33 pm | 1912 Views |
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
                                                                       
PropellerAds

PENAJAM, www.SUARAKALTIM.com – Di ujung timur Kalimantan,  Indonesia kini punya pemimpin  muda yang memberikan harapan cerah.  Bila tak ada halangan dan sesuai dengan hasil hitungan cepat Pasangan Calon  (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Penajam Paser Utara (PPU)  Haji Abdul Gafur Mashud (AGM)-Hamdam akan memimpin kabupaten termuda kedua di Kaltim.   Paslon ini unggul atas paslon Andi Harahap-Fadly Imawan (Ahli) dan Mustaqim-Sofyan Nur.

Hosting Unlimited Indonesia

 

AGM akan tercatat  sebagai salah satu  bupati termuda di Indonesia. AGM lahir di Balikpapan, 7 Desember 1987 atau belum berusia 31 tahun.  Selain masih muda,  AGM juga  termasuk bupati terkaya. Harta kekayaan AGM sejauh ini yang dilaporkan di Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) sebesar Rp 36.591.376.075,-. 

AGM pernah memberikan hadiah kepada Putri Isnari  juara 2 ajang Dangdut Academy 4 Indosiar.  AGM memberikan rumah satu unit rumah di Blok I, Nomor 27, Balikpapan Regency; dan satu unit Toyota All New Yaris dengan desain sporty TRD Sportivo,  selain itu AGM juga membiayai ibadah haji plus Putri Isnari dan kedua orang tuanya.

foto istimewa

 

AGM adalah adik kandung dari Rahmad Mas’ud, Wakil Walikota Balikpapan. AGM bungsu dari pasangan Mas’ud dan Rawaidah. Hj Risna, istri AGM adalah warga Jennebora, PPU.

AGM menjalani pendidikan di berbagai kota yakni  Balikpapan, SMA Pesantren Darunnajah, sebuah sekolah boarding di Ulujami, Jakarta Selatan serta mendapatkan gelar sarjana ekonomi di STIE Aprin Palembang, Sumatera Selatan.

Hosting Unlimited Indonesia

Nama  AGM naik ketika menjadi BPC HIPMI Balikpapan, yang dilantik 21 Maret 2015.  Nama AGM tercatat di beberapa organisasi. Di antaranya pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Umum BPP Pusat HIPMI di Jakarta, Ketua Umum BPC HIPMI Kota Balikpapan, Bendahara Umum PMI Kota Balikpapan, Wakil Koordinator Tetap Kadin Indonesia Timur, Wakil Ketua Sumber Daya Alam dan Mineral BPP KKSS, Ketua Ikatan Alumni Lemhanas HIPMI.

Kemudian terjun ke politik praktis, dengan terpilih menjadi Ketua DPC Partai Demokrat Balikpapan  melalui Musyawarah Daerah IV dan Musyawarah Cabang III Kaltim di Samarinda. AGM Ketua Partai Demokrat termuda se Indonesia.

Nama AGM juga mulai dikenal saat Pilwali Balikpapan. Ketika AGM ingin maju menjadi calon wali kota atau wakil wali kota Balikpapan.  AGM mengalah kepada sang kakak rahmad Mas’ud.  Bahkan, AGM rela mundur sebagai Ketua Demokrat Balikpapan, ketika DPD Partai Golkar Kaltim menuntut agar Rahmad, yang terpilih sebagai Ketua partai Golkar Balikpapan “menguningkan” seluruh keluarganya sebagai pendukung Golkar.

foto istimewa

 

Ketika demam om telolet om, AGM sempat bikin video singkat melalui akun instagramnya.  AGM mengingatkan kepada kaum muda untuk jangan meninggalkan salat.  Karena salat hukumnya wajib bagi umat Islam.  Momen truk yang mengklakson diplesetkan AGM untuk membuat  video ; Om salat om.

“Makanya, daripada telolet… telolet… mending kita shalat aja. Gimana, setuju nggak?” kata AGM kepada remaja-remaja yang menunggu mobil dengan membawa poster di pinggir jalan, di dalam video 

Ini Videonya.

 

AGM ternyata juga punya bakat menyanyi.

Dari akun facebook pribadinyanya,  nampak  Gafur atau AGM menyanyikan lagu bergenre pop rock berjudul Hasrat Cinta.

Di video itu AGM tampil mesra dengan sang istri Hj Risna. Lokasi syuting video klip  di kota Paris, Perancis.

Video klip itu tak kalah jika dibandingkan dengan video klip penyanyi atau band-band ternama lain di Indonesia.

 

Berikut videonya:

 

 

 

 

Hosting Unlimited Indonesia

Leave a Reply