Header Image

Polresta Balikpapan dan Kodim 0905/Balikpapan Dirikan Dapur Umum, Bagikan Makanan Untuk Masyarakat

Polresta Balikpapan dan Kodim 0905/Balikpapan Dirikan Dapur Umum, Bagikan Makanan Untuk Masyarakat

 
Balikpapan, Suara Kaltim Online – Polresta Balikpapan bersama Kodim 0905/Balikpapan terus bersinergitas melakukan berbagai tindakan kepedulian di tengah pandemi Covid-19. Selain melakukan pembagian sembako, TNI-Polri juga mendirikan dapur umum di halaman Polresta Balikpapan, Rabu (22/4/2020).

Dapur umum ini didirikan dengan inisiatif membantu masyarakat yang terkena dampak Covid-19, terutama dari sektor perekonomian, sehingga sulit baginya untuk mencari mata pencaharian.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi, S.I.K., Dandim 0905 Balikpapan kolonel Arm I Gusti Agung Putu Sujarnawa, Kabagops Polresta Balikpapan Akp Satria ,S.I.K., Kabag Sumda Kompol Purnomo, Kasat Intelkam Polresta Balikpapan Akp H. Sarbini.S.H.,M.H., Serta Fatayat dan Muslimat NU Kota Balikpapan.

Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi, S.I.K., mengatakan pendirian dapur umum itu merupakan salah satu program dari operasi Aman Nusa II COVID-19. Juga sebagai gerakan empathy building Polresta Balikpapan dan juga Kodim 0905/Balikpapan kepada masyarakat yang terdampak pandemi corona.

Dapur umum itu digunakan untuk memasak yang  hasil masakan akan dibagikan kepada masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19. Petugas dapurnya adalah personel TNI-Polri, Persit dan Bhayangkari.

“Hari ini kita bagikan total 510 porsi makanan hasil dari masakan dapur umum. Sasaran utama kita adalah masyarakat yang membutuhkan, yang saat ini sedang terkena dampak virus Corona,” ungkapnya.

Kapolresta Balikpapan juga berharap dengan didirikannya dapur umum ini bisa membantu meringankan beban masyarakat yang terkena dampak. Dirinya juga menghimbau masyarakat untuk senantiasa menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Kami berharap bantuan yang kami berikan bisa membantu meringankan beban masyarakat,” Ungkap Kombes Pol Turmudi.

Sementara itu ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H., menambahkan, apabila tidak ada hal yang bersifat darurat, masyarakat cukup berada dirumah saja. Tidak perlu kemana-mana. Dapur umum ini juga akan terus beroperasi hingga pandemi Covid-19 usai.

“Ikuti himbauan pemerintah, cukup dirumah saja. Sayangi diri kita, sayangi keluarga dan orang-orang disekitar kita,” ujarnya.

 

 

Iwan/Humas Polda Kaltim

Leave a Reply

shares