Header Image

Polres Berau Beri Bantuan Sembako kepada Para Napi yang Mendapat Asimilasi

Polres Berau Beri Bantuan Sembako kepada Para Napi yang Mendapat Asimilasi

 

Tanjung Redeb, Suara Kaltim Online– Akibat pandemi Covid-19, banyak para napi Rutan Tanjung Redeb yang bebas karena mendapat asimilasi. Namun, bebas bukan berarti langsung bisa bekerja, terutama dalam kondisi seperti sekarang ini.

Untuk itu, guna memberikan rasa kekeluargaan dan kebersamaan, Polres Berau dengan tujuan rasa kemanusiaan memberikan bantuan sembako ke setiap tahanan yang mendapat asimilasi tersebut.

“Dalam kondisi seperti sekarang ini, sudah sewajibnya mereka mendapat perhatian. Karena mereka saat ini tidak bisa langsung bekerja,” ujar Kapolres Berau AKBP Edy Setyanto Erning.

Selain para tahanan, Polres Berau juga memberikan bantuan buat anak yatim yang berada di pondok pesantren, anak yatim pensiunan Polri dan anak yatim yang tidak mempunyai orang tua. Total ada 300 paket sembako yang berhasil dibagikan

“Semoga saja, apa yang kita lakukan ini bisa tepat sasaran untuk anak-anak kita yang memang membutuhkan. Karena, pengaruh Covid-19 ini sangat luar biasa, sehingga jika tidak dari kita, siapa lagi yang akan meringankan mereka yang membutuhkan,”pungkasnya.

Ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H., berharap kegiatan seperti ini terus berlanjut, sehingga bisa membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Saya berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan secara berkelanjutan dengan harapan dapat membantu perekonomian bagi wagra yang kurang mampu.,” tutup Kabid Humas Polda Kaltim.

Humas Polda Kaltim

Leave a Reply

shares