Polisi Cabut Atribut dan Baliho Habib Rizieq di Jalan Petamburan

 

 

Jakarta, Suara Kaltim – Ratusan personel polisi berpakaian lengkap mendatangi markas besar Front Pembela Islam (FPI) di jalan Petamburan, Jakarta Pusat.

Dari pantauan di lokasi, ratusan personel tersebut mendatangi markas besar FPI yang sekaligus kediaman Habib Rizieq tersebut sekitar pukul 16.16 WIB.

Bisa sampai, personil polisi dengan intruksi yang diberikan langsung mencabuti stiker dan berbagai maca atribut FPI yang ada di sekitar jalan Petamburan III.

Selain itu, terdapat juga baliho dengan wajah Habib Rizieq tidak luput di copot oleh anggota polisi.

 

Papan reklame FPI di jalan petamburan diturunkan paksa anggota polisi
Papan reklame FPI di jalan petamburan diturunkan paksa anggota polisi

Kepolisian juga menurunkan papan bertuliskan Sekertariat Markaz Besar Laskar Pembela Islam yang menempel di salah satu rumah di jalan Petamburan.

Terlihat di lokasi Kapolres Jakarta Pusat, Komisaris Besar Polisi Heru Novianto yang turut memantau kegiatan kepolisian tersebut di markas besar FPI.

Sementara, terdapat juga personil TNI yang berjaga tidak jauh dari lokasi markas FPI.

Diberitakan sebelumnya, Pemerintah melalui Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD hari ini, Rabu 30 Desember 2020 mengumumkan pelarangan seluruh kegiatan dan aktivitas FPI.

Dikatakan Mahfud, pemerintah melarang aktivitas FPI dan akan menghentikan setiap kegiatan yang dilakukan FPI. Pemerintah menganggap FPI tidak lagi mempunyai legal standing baik sebagai ormas maupun sebagai organisasi biasa.

Sedangkan, direncanakan sore ini FPI menggelar jumpa pers untuk menanggapi pembubaran tersebut di jalan Petamburan. Namun hingga saat ini, belum ada konfirmasi apakah jumpa pers itu tetap dilaksanakan atau tidak.***

Syahrian/Amir Faisol/Pikiranrakyat.com

Foto : Polisi melepas atribut FPI di jalan Petamburan /Pikiran-Rakyat.com/ Amir Faisol

 

Facebook Comments

Comments (0)

Leave a Reply

shares