Header Image

Masyarakat Benuo Taka Inginkan Cabup Ini Menjadi Bupati PPU 2018-2023

Masyarakat Benuo Taka Inginkan Cabup Ini Menjadi Bupati PPU 2018-2023

PATUT & LAYAK JADI BUPATI. Cabup PPU Mustaqim MZ, yang berpasangan dengan Sofyan Nur  banyak mendapat dukungan masyarakat PPU. Mustaqim, yang menjabat  2 periode sebagai wakil bupati dinilai masyarakat PPU sudah selayaknya diberikan kesempatan untuk menjadi bupati 2018-2023. foto istimewa

 

PENAJAM,  SUARAKALTIM.com–  Masyarakat dari semua kecamatan  di Penajam Paser Utara (PPU) berdatangan memadati lapanganStelling, lokasi  kampanye akbar pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati PPU, nomor urut 1 Mustaqim dan Sofyan Nur, Sabtu 23/6). Sedikitnya ada sekitar 6000 an lebih masayarakat yang menghadiri kampanye akbar Mustaqim-Sofyan Nur.  Masyarakat Benuo Taka menginginkan sudah selayaknya dan sepantasnya Mustaqim MZ, yang berpasangan dengan Cawabup Sofyan Nur memimpin Kabupaten di bagian selatan Kaltim tersebut.

 

Sejumlah warga yang ditemui www.suarakaltim.com mengatakan, mereka mendukung paslon nomor 1, karena melihat figur dan rekam jejak yang baik, terutama cabup Mustaqim MZ.  Dari tuga calon bupati, memang Mustaqim figur yang lebih menonjol.  Mustaqim mantan anggota DPRD Kaltim. Pergaulannya luas. Mustaqim adalah figur pimpin yang dimiliki kabupaten PPU saat ini.

‘’Bapak Mustaqim figur yang berpengalaman. Walaupun beliau menjabat sebagai wakil bupati, namun banyak yang telah beliau lakukan untuk PPU ini. Beliau low frofile, sederhana, amanah dan mau bekerja keras untuk kemajuan PPU ke depan. Kami da PPU menginginkan figur seperti bapak Mustaqim, ‘’ kata Subhan, yang ikut rombongan warga Sepaku. Subhan ikut kampanye akbar bersama istri dan anaknya.

Ali, tetangga Subhan menyebutkan,  dari tiga paslon cabu-cawabup PPU, mereka lebih pas memilih paslon nomor 1.  ‘’Karena dari tiga pasangan calon yang ada, hanya Pak Mustaqim yang memiliki program yang jelas. Beliau juga tegas.  Setelah kami menonton acara debat, hanya bapak Mustaqim secara tegas dan jelas menyebutkan akan berjuang melanjutkan pembangunan jembatan penajam-Balikpapan, ‘’ ujar Ali.

Di tempat terpisah, Yani warga Penajam menyayangkanada beberapa masyarakat PPU, yang tidak mengerti.  ‘’Kami tidak bilang bodoh. Tapi minim pengetahuan. Mereka lebih memikirkan perut.  Mereka mengatakan, jembatan tidak penting. Bagi kami itu keliru. Program bapak Mustaqim jelas. Pembangunan jembatan tol laut itu tidak menggunakan anggaran APBD kabupaten PPU. Melainkan keberhasilan bapak Mustaqim melobi pemerintah pusat dan investor yang bersedia bekerjasama,’’ kata Yani.

Menurut Yani sudah semestinya, warga PPU mendukung kelanjutan pembangunan jembatan Penajam-Balikpapan.

Mansyah, kawan Yani juga mengangkapkan kekecewaannya kepada paslon lain, yang tidak bersedia melanjutkan pembangunan jembatan PPU. ‘’ Makanya kami, termasuk kawan-kawan yang lain, yang dulunya ada yang mendukung paslon nomor 2 dan nomor tiga akhirnya beralih mendukung bapak Mustaqim untuk menjadi bupati PPU. Kami ingin PPU memilikibupati Penajam yang berani, cerdas dan pekerja keras mengabdikan dirinya untuk kemajuan penajam dan kesejahteraan masyarakat,’’ kata Mansyah.

Beberapa warga lainnya, ada yang dari  Babulu dan beberapa desa lainnya di semua kecamatan yang ada di PPU yang kami temui yang berdatangan menghadiri kampanye akbar paslon nomor 1 ini mengatakan, sudah saatnya Mustaqim MZ, yang didampingi Sofyan Nur untuk memimpin PPU 5 tahun ke depan.

Jembatan yang menghubungkan PPU dan Balikpapan melalui Nipah nipah dan melawai itu salah satu program besar paslon nomor 1. Program pro rakyat lainnya dari paslon yang banyak mendapat dukungan masyarakat ini, yaitu program peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM). Mustaqim-Sofyan Nur (mustika) menganggap peningkatan SDM ini sangat penting. Karena kaitannya dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat.2. Program pembangunan infrastruktur. Bila dipercaya masyarakat PPU dan mendapat dukungan wakil rakyat di DPRD PPU,  Mustaqim akan melakukan perbaikan jalan, jembatan, sekolah dan  bangunan fisik lainnya.

Ketiga, pembangunan pertanian dalam arti yang luas, yaitu pertanian, perkebunan, perikanan, peternakan. Pasangan Mustika, akan berjuang mengaolokasi anggaran melalui APBD untuk membantu petani, nelayan, peternak dan pekerja lainnya di bidang pertanian. Selain bantuan bahan  pupuk dan lain sebagainya, juga pembangunan fisik untuk menunjang pertanian.

‘’Kami akan perjuangkan itu,’’ tekad Mustaqim.

Ke empat, Mustaqim bersama dengan Sofyan Nur akan bekerja keras mencari investor, agar bersedia berinvestasi di PPU. Tujuan utamanya, agar masyarakat PPU yang belum bekerja bisa mendapatkan pekerjaan.

‘’Kami bertekad akan mengurangi angka pengangguran di PPU. Selain itu,  kami juga akan mengurangi angka kemiskinan di PPU.  Kami yakin program ini akan mendapat dukungan masyarakat,’’ kata Mustaqim tegas.

Ke lima,  paslon 2 juga akan memaksimalkan sumber daya alam (SDA) yang ada. Tujuannya untuk kesejahteraan masyarakat PPU.

Dan yang terakhir, ke enam.  Paslon nomor urut 1 ini juga akan mewujudkan pemerintahan yang clean goverment atau pemerintahan yang bersih  dan  good governance  atau pemerintahan yang baik atau penyelenggara pemerintahan yang amanah.

Kampanye akbar paslon nomor urut 1, Sabtu (23/6) kemarin dihadiri  pengurus DPP Gerindra Hashim Djojohafikusmo.  Kampanye akbar juga dimeriahkan dengan mengundang artis nasional Uut Permatasari.

BACA JUGA

Soal Pilgub PPU, Warga Luar Kaltim Berharap Ke Paslon ini

 

Sk-001

Leave a Reply

shares