SAMARINDA. Gema Musabaqah Tilawatil Al Qur’an (MTQ) tingkat kecamatan masih berlangsung. Di waktu bersamaan, Jumat (21/2) malam dilaksanakan upacara pembukaan MTQ di kecamatan Sungai Kunjang langsung oleh wakil walikota Samarinda M Barkati.

Pembukaan MTQ ke-22 Tingkat Kecamatan Sungai Kunjang berlangsung di halaman Masjid Muhammad Nursittah, Jalan M. Said Gg. Taqwa Kelurahan Loa Bahu.

“Saya terus mengajak seluruh masyarakat Samarinda tidak henti – hentinya untuk terus berdoa semoga kota kita dijauhkan dari mara bahaya. Karena anak–anak inilah nantinya yang melanjutkan perjuangan Bangsa dan Negara, karena pondasi yang utama adalah Agama,” ucapnya.

 

Kegiatan Pembukaan MTQ ini diisi oleh sejumlah kegiatan seperti menyanyikan lagu Indonesia Raya, Pembacaan Ayat-ayat Suci Al-Quran, Laporan dari Ketua Panitia MTQ, dan Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pengibaran bendera LPTQ diiringi lahu hymne MTQ serta menyanyikan lagu mars MTQ.

Ia berharap kegiatan MTQ ini bisa berjalan dengan lancar, siapapun yang menjadi juara umum nantinya akan mewakili Kecamatan Sungai Kunjang di MTQ Tingkat Kota Samarinda. 

BACA JUGA :

Laporan MTQ di Samarinda : Luar Biasa, Semalam Wawali Barkati Buka MTQ Sungai Kunjang, Tutup MTQ di Loa Janan Ilir

MTQ Kecamatan Palaran, Tuan Rumah Simpang Pasir Juara Umum

 “Bagaimanapun kegiatan MTQ ini kita laksanakan setiap tahun di Kota Samarinda, mungkin di tempat lainnya bisa juga dua tahun sekali dan sebagainya. Oleh sebab itu MTQ jangan sampai dijadikan acara seremonial belaka, ramai–ramai, tetapi bagaimana manfaat dari MTQ ini bisa menjadi ajang pembinaan kita dalam memahami dan mengimplementasikan Isi Al-Quran. Harapan kita semoga ini dapat menjadi bekal kita semua di akhirat Amin Ya Robbal Alamin,” ungkap Barkati. 

MTQ tersebut akan diselenggarakan mulai tanggal 21-27 Februari 2020 dan diikuti se-Kelurahan di Kecamatan Sungai Kunjang . (KMF7)

Penulis: Akbar —Editor: Doni

Facebook Comments

Comments (0)

Leave a Reply