SAMARINDA. Suara Kaltim Online – Luar biasa support Wakil Walikota Samarinda M Barkati dalam mensiarkan Al Quran melalui kegiatan Musabaqah Tilawatil Al Quran. Dalam semalam, Jumat (21/2/2020) Barkati membuka MTQ kecamatan Sungai Kunjang dan kemudian menutup MTQ kecamatan Loa Janan Ilir di tempat yang berbeda.

Seusai menutup di Sungai Kunjang, Barkati melanjutkan menutup MTQ ke IX kecamatan Loa Janan Ilir di Halaman Masjid Al-Muttaqin, Jl. Cipto Mangonkusumo, Kelurahan Harapan Baru.

BACA JUGA :

MTQ Kecamatan Palaran, Tuan Rumah Simpang Pasir Juara Umum

 

Barkati takjub dengan MTQ yang diadakan di Kecamatan Loa Janan Ilir, walaupun tergolong perlombaan yang baru, antusiasme warga yang ikut serta sangat lua biasa.

“Dari kemarin saya bersilaturahmi di Penutupan MTQ, baru kali ini saya menemukan antusiasme masyarakat untuk mencintai Al Quran yang sampai bisa menyedot 200 peserta terbaik,” ujar Barkati.

Penutupan kali ini dimeriahkan oleh Tari Saman, Qosidah Ibu-ibu, Habsyi, dan Gambus. Acara dirangkai dengan penurunan Bendera MTQ, Pemberian Piala kepada peserta berprestasi dari berbagai kafilah, dan MTQ ke IX resmi ditutup oleh Wakil Walikota Samarinda. (Kmf15)

Penulis: Thohir —Editor: Doni

Facebook Comments

Comments (0)

Leave a Reply