Header Image

Konten Menyesatkan, Video “Tik Tok Hana Hanifah di Kantor Berlogo BIN”

Konten Menyesatkan, Video “Tik Tok Hana Hanifah di Kantor Berlogo BIN”

 

Bukan di kantor BIN. Lokasi video itu adalah Velox Et Exactus Shooting Klub. Logo BIN memang terpasang di dinding ruangan tembak di Velox Et Exactus Shooting Klub.

Selengkapnya di bagain PENJELASAN dan REFERENSI
============================================
Kategori : Konten yang Menyesatkan
============================================

Akun Ahmad Rustam (fb.com/ahmad.rustam.7) mengunggah sebuah video dengan narasi sebagai berikut:

“Asyik tiktok Hana hanifah di kantor berlogo BIN
Rusak kabeh wess”

Di video itu, terlihat Hana Hanifah tengah berjoget dengan tiga orang pria. Di latar belakang, tampak logo Badan Intelijen Negara (BIN) terpasang di dinding.

 

Sumber : https://archive.md/8aIaj (Arsip)

============================================

PENJELASAN

Berdasarkan hasil penelusuran, klaim bahwa Hana Hanifah melakukan joget tiktok di kantor berlogo Badan Intelijen Negara (BIN) adalah klaim yang menyesatkan.

Faktanya, lokasi video itu bukan di kantor BIN. Lokasi video itu adalah Velox Et Exactus Shooting Klub. Logo BIN memang terpasang di dinding ruangan tembak di Velox Et Exactus Shooting Klub.

Menurut Deputi VII BIN Wawan Hari Purwanto, logo itu dipasang atas dasar rasa bangga semata karena pernah bekerja sama dengan BIN dalam kejuaraan menembak International Practical Shooting Confederation (IPSC) Level II pada tahun 2019.

Wawan juga membantah BIN terlibat dalam pembuat video tersebut.

“BIN tidak pernah mengundang Hana Hanifah dalam berbagai kegiatan. Goyang Tik Tok yang viral tidak dilakukan di kantor BIN meskipun ada logo BIN,” kata Wawan dalam keterangannya, Kamis (16/7/2020).

Wawan menambahkan bahwa BIN mempunyai kejuaraan menembak yang hanya bisa diikuti oleh anggota ataupun perwakilan instansi lain. Nama Hana Hanifah tidak tercatat dalam keduanya.

“Semua gambar Hana Hanifah tidak ada yang diambil di BIN, dan BIN tidak pernah berhubungan dengan Hana apalagi mengundangnya baik secara formal maupun informal,” imbuh Wawan.

“Di BIN memang pernah ada kejuaraan menembak, namun hanya diikuti oleh member maupun utusan instansi lain secara ketat. Nama Hana Hanifah tidak ada dalam daftar member maupun utusan instansi lain, sehingga tidak bisa masuk baik di tempat latihan maupun di arena kejuaraan tersebut,” kata Wawan.

Sementara itu, dari hasil penelusuran terhadap akun Instagram Hana Hanifah (@hanaaaast) dan akun Instagram Velox Et Exactus Shooting Klub (@eloxshootingklub) ditemukan bukti bahwa memang Hana Hanifah pernah latihan menembak di klub tersebut, serta bukti bahwa logo BIN memang terpasang di dinding klub tersebut.

REFERENSI
https://news.detik.com/berita/d-5095507/viral-goyang-tiktok-hana-hanifah-bin-itu-bukan-di-kantor-kami
https://www.indozone.id/news/zosYQQj/bin-bantah-hana-hanifah-joget-tiktok-di-ruangan-kantor-bareng-tiga-pria/read-all
https://tni-au.mil.id/korpaskhas-ikuti-kejuaraan-tembak-velox-exactus-cup-2019/
https://archive.md/7Vaui (Arsip postingan akun Hana Hanifah)
https://archive.md/zDOU2 (Arsip postingan akun Velox Et Exactus Shooting Klub)

Editor : Sulthan Abiyyurizky

 

Baca Juga : Germo Muda Prostitusi Online Bontang Mengaku Baru 2 Bulan, Pelangganya Pekerja Tambang

 

 

Leave a Reply

shares