Incar Walikota Solo, Omongan Gibran Soal Bahaya Politik Dinasti Viral

Monday, 7 October 2019 | 5:08 pm | 97 Views |
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
                                                                       
 
SUARAKALTIM.COM-Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka menegaskan akan terjun ke dunia politik dan siap meninggalkan bisnis kulinernya untuk fokus menatap Pilkada Solo 2020.
Sikap Gibran ini bertolak belakang dengan pernyataannya pada Maret 2018 lalu. Pada waktu itu, dia menyampaikan tidak mungkin ayahnya membentuk politik dinasti karena Jokowi tidak memiliki partai politik.

Selain itu, Gibran menyampaikan politik disnasti akan membuat rakyat susah. Dia juga mengaku tidak tertarik dengan bidang politik karena bukan keahliannya.

“Enggak ada dinasti. Kasian rakyatnya kalau ada dinasti. Sekolahnya juga bukan sekolah politik, bukan bidangnya,” kata Gibran kala itu.

Terjun ke dunia politik dengan fokus menatap Pilkada Solo 2020, Gibran akan menyerahkan bisnis kuliner yang digelutinya selama ini kepada sang adik, Kaesang Pangarep.

“Sekarang kan Kaesang sudah lulus, sudah bisa saya delegasikan ke Kaesang, minggu depan dia lulus. Sebagian besar (bisnis kuliner saya) akan di-manage oleh Kaesang,” kata Gibran, Minggu (6/10). 

 
rruslan tambak/foto net/rmol

Facebook Comments

Comments (0)

Leave a Reply

shares