Header Image

HARI INI PENETAPAN CAGUB-CAWAGUB KALTIM

HARI INI PENETAPAN CAGUB-CAWAGUB KALTIM

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA – Jl Basuki Rachmad  untuk sementara akan ditutup. Karena hari ini (Senin, 12/2/2018) empat  pasangan Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) akan ditetapkan secara oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kaltim yang dinyatakan lolos tes kesehatan.

Ketua KPU Provinsi Kaltim, Mohammad Taufik yang dihubungi wartawan, Minggu (11/2/2018) mengatakan setelah penetapan hasil tes kesehatan paslon pilgub, lanjut pleno penetapan‎ hasil verifikasi faktual parpol.

Untuk verifikasi faktual, kata Taufik, terkait susunan pengurus Ketua, Sekretaris, Bendahara (KSB), jumlah keterwakilan perempuan dan alamat sekretariat partai politik.

‘’Penetapan hasil tes kesehatan, merupakan syarat paslon sebelum ditetapkan secara resmi sebagai Cagub dan Cawagub Kaltim. Hasil tes kesehatan paslon Pilgub Kaltim, antara lain kesehatan jasmani, psikotest atau rohani dan bebas narkoba,’’ ujar Taufik.

Bila tak ada halangan, empat paslon Isran Noor-Hadi Mulyadi, Andi Sofyan Hasdam-Nusyirwan Ismail, Rusmadi-Safaruddin dan Syaharie Jaang-Awang Ferdian Hidayat akan mengikuti penetapan hasil tahapan tes kesehatan paslon, hari ini di KPU Kaltim Jl. Basuki Rachmad. Ke empat paslon dipastikan lolos tes kesehatan.

Minggu kemarin, KPU Kaltim nampak melakukan gladi bersih. Selain gladi bersih juga persiapan pengamanan..

“Hari ini kami persiapan geladi bersih penetapan hasil tes kesehatan empat paslon. Selain itu kami juga memantapkan persiapan dari segi pengamanan untuk acara besok,” kata Ketua KPU Provinsi Kaltim, Mohammad Taufik kepada wartawan, Minggu (11/2/2018) kemarin.

Karena ada acara penetapan paslon Cagub-Cawagub Kaltim, Jl Basuki Rachmad untuk sementara ditutup. Kendaraan dialihkan ke jalan lain. Penutupan mulai dilakukan sekitar pukul 08.30 Wita untuk menghindari penumpukan kendaraan di Jl Basuki Rachmad. Sk-011/foto tribunkaltim.com

 

Leave a Reply

shares