Hadiri Imlek Warga Tionghoa, Syaharie Jaang Dinilai Figur Perekat Keberagaman Semua Etnis

Saturday, 17 February 2018 | 9:26 pm | 474 Views |
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
                                                                       
DIDUKUNG SEMUA ETNIS. Syaharie Jaang saat bersama warga Tionghoa merayakan tahun baru Imlek 2018. foto istimewa/dok. syaharie jaang

SAMARINDA, SUARAKALTIM.com-Berbeda dengan Calon Gubernur (Cagub)-Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Kaltim lainnya, yang lebih mendatangi tokoh-tokoh sesama  etnis.

Cagub Syaharie Jaang lebih terbiasa berbaur dan dikenal akrab dengan semua tokoh dan warga dari beragama etnis. Tidak hanya etnis bugis, Jawa, Banjar, Buton atau etnis tertentu saja. 

Dalam berbagai kegiatan yang diadakan berbagai etnis di Samarinda, Syaharie Jaang selalu menyempatkan diri hadir.  Termasuk perayaan tahun baru Imlek 2018 di Samarinda, Sabtu (17/2/2018). 

Syaharie Jaang dikenal dekat dengan masyarakat, dari beragam etnis dan masyarakat muslim dan non muslim. 

”Walaupun saat sekarang saya sedang cuti tapi dari kemarin (jumat, 16/2/2018) saya juga hadir di tengah2 saudara kita Warga Tionghoa yang merayakan Tahun Baru Imlek 2018. Gong Xi Fat Choi, semoga kita semua diberikan kebahagiaan dan kebersamaan, sehat panjang umur dan murah rejeki. Mari kita jaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesi,” tulis Syaharie Jaang melalui akun facebooknya.

Kegiatan Syaharie Jaang tersebut mendapat apresiasi dari masyarakat. Di antaranya mantan anggota DPRD Kaltim Syaparuddin. 

Pemimpin Hebat, adalah mereka yg selalu merawat keberagaman utk mengedepankan semangat persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI yg kita cintai… Ridho Allah SWT Tuhan YME selalu bersama kita….amiinn,” tulis Syaparuddin. sk-004

 

Facebook Comments

Comments (0)

Leave a Reply

shares