Header Image

Gus Irfan Sayangkan Ucapan Maruf Amin Terhadap Ahmad Dhani

Gus Irfan Sayangkan Ucapan Maruf Amin Terhadap Ahmad Dhani

 
FOTO. Hormat sama ulama. Cawapres Sandiaga Uno sungkem ke rivalnya Maruf Amin menjelang debat Pilpres 2019 putaran pertama. (Foto Instagram @sandiuno)

“Kalau dianggap tidak tahu, tugas kiai (Maruf) untuk memberitahu,” kata Gus Irfan kepada Suara.com, Kamis (21/2/2019).

 

www.suarakaltim.com – Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto – Sandiaga Uno, Irfan Yusuf atau Gus Irfan menyayangkan ucapan Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Ma’ruf Amin yang menyebut Ahmad Dhani tidak paham soal Nahdlatul Ulama (NU). Sebab, menurutnya, Maruf Amin yang dikenal sebagai ulama kondang seharusnya memberikan pengetahuan soal NU kepada Dhani.

“Kalau dianggap tidak tahu, tugas kiai untuk memberitahu,” kata Gus Irfan kepada Suara.com, Kamis (21/2/2019).

Tanggapan Maruf Amin bermula dari surat yang ditulis Dhani di balik sel Rumah Tahanan (rutan) Medaeng, Surabaya. Dhani menuliskan soal klasifikasi NU versinya sendiri. Keberadaan surat itu membuat Maruf Amin menilai Dhani tidak paham apa-apa soal NU.

BACA JUGA  Sebelum Jokowi Terpilih, Fahri Hamzah: Prabowo Motor Lahirnya UU Dana Desa

Terkait hal itu, Gus Irfan menyebutkan alasan Dhani menulis surat itu karena untuk merespons pernyataan Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj yang menyebut kalau Dhani bukanlah warga NU. Ucapan itu disampaikan Said Aqil terkait beredar sebuah video viral pidato Ahmad Dhani yang menyebutkan NU merupakan organisasasi yang mendukung Nasakom (Nasional, Agama, Komunis).

“Karena Kyai SAS (Said Aqil Siradj) mengatakan Dhani bukan orang NU. Makanya Dhani menulis itu,” pungkasnya.

Sebelumnya, Maruf Amin sempat menuding Ahmad Dhani tidak paham tentang NU. Maruf Amin pun mempertanyakan seberapa lama Ahmad Dhani jadi kader NU.

Maruf Amin menanggapi surat Ahmad Dhani di dalam rumah tahanan Medaeng, Surabaya yang dibawanya ke pengadilan negeri Surabaya menjelang putusan sela. Dalam suratnya, Ahmad Dhani yang merupakan politisi Gerindra, mengklasifikasi NU dalam beberapa kategori.

“Oh dia tau apa tentang NU. Dia kan enggak paham NU,” kata Maruf Amin di sela kegiatannya bersilaturahim dengan pengurus NU se-Sulawesi Selatan, di Makassar, Kamis (21/2/2019). {suara.com}

BACA PULA

Bersimpuh Di Makam Gus Dur, Al Doakan Sang Ayah Agar Kuat

Al Ghazali Berkaus My Hero Gambar Bapaknya

Caleg PBB di Padang Ditangkap Polisi Diduga Cabuli 2 Bocah Ingusan

Caleg PDIP Goyang Pinggul di Atas Sajadah Dipolisikan Majelis Taklim Al-Huda

 
 

Leave a Reply

shares