Desak Jokowi Keluarkan Perppu KPK, Hari Ini Ribuan Mahasiswa Geruduk Istana Negara

Thursday, 17 October 2019 | 5:38 am | 33 Views |
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
                                                                       

SUARAKALTIM.COM-Ribuan mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Jabodetabek-Banten akan turun ke jalan. Mereka akan melakukan aksi unjuk rasa di kawasan Patung Kuda dan Istana Negara, Jakarta Pusat pada Kamis (17/10) siang.

Berdasarkan informasi yang beredar, ribuan mahasiswa akan kembali turun ke jalan untuk mendesak Presiden Joko Widodo untuk mengeluarkan Perppu KPK.

Dimana, aksi unjuk rasa akan dilaksanakan pada Rabu (17/10) pukul 13.00 WIB di kawasan Patung Kuda hingga Istana Negara, Jakarta Pusat.

Berkaitan itu, Koordinator Media BEM Seluruh Indonesia (SI) membenarkan ribuan mahasiswa akan turun ke jalan.

“Benar. Beneran ada aksi,” kata Koordinator Media BEM SI, Ghozi Basyir saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (16/10).

Baca Juga : Setelah Gabung ke PAN, Gerindra Ingin Sandiaga Kembali Ke Gerindra Sebagai Wakil Ketua

Rencananya, sebanyak dua ribu mahasiswa akan geruduk Istana Negara untuk mendesak Presiden Jokowi mengeluarkan Perppu KPK sebagai pengganti UU KPK yang sudah disahkan oleh DPR RI bersama pemerintah.

Bahkan, Ghozi menanggapi santai terhadap larangan dari pihak kepolisian yang tidak memperbolehkan adanya aksi unjuk rasa menjelang pelantikan presiden pada 20 Oktober nanti. Polisi pun tidak akan mengeluarkan Surat Tanda Terima Pemberitahuan (STTP) terhadap siapapun yang akan berencana demo.

“Kita mah di negara demokrasi ini tetap gelar aksi. Kan surat aksi itu kan pemberitahuan bukan izin. Kita tetap turun, tetap aksi,” tegasnya.

 

 

 

Jamaludin Akmal/Angga Ulung Tranggana/foto Ilustrasi demo mahasiswa/rmol

Facebook Comments

Comments (0)

Leave a Reply

shares