Header Image

Selesai Cuti, Syaharie Jaang Langsung Kerja

Selesai Cuti, Syaharie Jaang Langsung Kerja

SAMARINDA,   Calon Gubernur (Cagub) Kaltim yang juga Walikota Samarinda langsung kerja, setelah selesai cuti. 

Syaharie Jaang hadir memenuhi undangan grand opening sekaligus kegiatan sosial sunatan massal gratis dan donor darah, yang diselenggarakan  oleh  RS Hermina Samarinda Jl Teuku Umar, Kecamatan Sungai Kunjang Minggu (24/6). Walikota Syaharie Jaang terlihat didampingi sekkot Samarinda H Sugeng Chairuddin.

 

KOMPAK DULU. Syaharie Jaang memang cepat akrab dengan anak-anak. dalam beberapa kegiatan yang melibatkan anak-anak, walikota yang dikenal warga asli Samarinda sebagai figur yang ramah, termasuk kepada anak-anak. foto ist/facebook

 

Bagi warga Samarinda Jaang memang dikenal sebagai figur yang rajin turun ke masyarakat. Tipe pekerja keras. Bahkan hari libur pun bersedia memenuhi undangan warga. 

Di bandingkan kepala daerah lain di Kaltim khususnya, rumah dinas walikota Samarinda tidak mengenal jam kantor. Walikota meminta kepada petugas satpol PP yang menjaga, siapapun masyarakat Samarinda yang ingin menemui dirinya dipersilahkan masuk.

Maka tidak heran, di teras samping rumah dinas Walikota,  jam 06.00 pagi   sudah ada tamu yang datang. Sorenya selesai jam kerja,  sering ada tamu yang menunggu hingga malam hari.

Jaang juga sosok yang ingin selalu dekat dengan masyarakat. Di Kaltim, dia lah pemimpin yang tidak segan-segan selalu mengekspos kegiatannya melalui media sosial.

”Agar masyarakat tahu kerjaan Walikota,” kata Jaang suatu ketika.

Kalau di Jawa Barat, yang aktif bersosialisasi dengan masyarakat melalui medsos adalah Ridwal Kamil.

Sejumlah pihak menilai, Syaharie Jaang termasuk sukses membangun Samarinda. Program perbaikan infra struktur seperti jalan, jembatan dan banguan fisik lainnya berhasil diselesaikan Jaang. Seperti program perbaikan jalan dan gang-gang di Samarinda. Sedikitnya ada sekitar 3000 lebih jalan, gang-gang yang dicor semen.

Namun begitu, Jaang tetap saja “dibir” karena ada kepentingan sesaat beberapa pihak, Syaharie Jaang selalu “diserang”  soal banjir. Samarinda dianggap beberapa pihak,  tidak layak huni dan nyaman untuk ditinggali. tapi kenyataannya, warga Samarinda  termasuk pendatang dari Jawa dan Sulawesi nyaman berusaha dan menetap di Samarinda.

 

 

 

 

Hadir di kegiatan sosial,  sunatan massal  diikuti 540 anak, walaupun hari Minggu, adalah kegiatan pertama Syaharie Jaang setelah cuti 15 hari, sejak 15 Februari hingga 23 Juni.

Syaharie Jaang  berpesan kepada pimpinan RS Hermina, agar memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

”Rumah sakit Hermina ini adalah rumah sakit pilihan terdekat warga Kecamatan Sungai Kunjang dan sekitarnya,” kata Jaang. 

Jaang mengatakan, keberadaan RS Hermina ini akan membawa multiplier effect bagi perekonomian. Seperti penyerapan tenaga kerja, dan bermunculannya warung-warung makan di sekitar rumah sakit.

”Terima kasih atas kehadiran rumah sakit ini. Terima kasih pula karena sudah bisa melakukan kegiatan sosial, baik khitanan massal maupun donor darah di rangkaian kegiatan openingnya, ” kata Jaang.

 Di bidang kesehatan, Jaang sudah menerapkan Puskesmas di sejumlah kecamatan seperti “rumah sakit”. Ada rawat inap 24 jam. Bahkan hari raya idul fitri, puskesmas tetap buka. sk-005/foto-foto istimewa/facebook Syaharie Jaang.

 

BACA PULA

Semua Puskesmas 24 jam di Samarinda Tetap Buka dan Tetap Beri Layanan Saat Lebaran

Sejak Lama Aktif di Medsos Cara Jaang Ingin Dekat Masyarakat

Leave a Reply

shares