SAMARINDA, SUARAKALTIM.com. Sejak dipimpin oleh H Abdullah kualitas  pelayanan kependudukan  Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil  (Disdukcapil) membaik.  Pelayanan maksimal diberikan kepada masyarakat, yang ingin mengurus Kartu Keluarga,, surat pindah dan datang, akte kelahiran dan akte-akte lainnya. Hari libur pun, seperti tanggal merah besok,  Jumat (16/2/2018)  pegawai Disdukcapil tetap bekerja.

Tapi khusus untuk pengambilan dokumen, seperti KK, akte kelahiran atau akte kematian, surat datang dan pindah.

‘’Kami  berusaha ingin memberikan pelayanan yang baik dan maksimal. Tidak ada maksud  atau keinginan kami  untuk mempersulit masyarakat,’’ kata Kepala Disdukcapil Kota Samarinda H Abdullah kepada SuaraKaltim.com di ruangannya,  Kamis (15/2).

Bahkan menurut Abdullah,  seperti tahun lalu, bila pegawai  instansi lain  libur menjelang satu hari sebelum lebaran,  maka Disdukcapil Samarinda tetap buka untuk melayani masyarakat.

‘’Bagi masyarakat yang ingin mengambil  KK, akte kelahiran atau akte kematian, surat pindah dan datang silahkan datang besok, walaupun libur tanggal merah, kami tetap akan melayani masyarakat,’’ kata Abdullah.

Abdullah menargetkan, rencananya bulan depan urusan Kartu Keluarga (KK),  cetaknya  tidak lagi di kantor Disdukcapil tapi di masing-masing kecamatan.  Tujuannya  untuk memudahkan masyarakat dalam pengurusan KK.  Sk-001

Facebook Comments

Comments (0)

Leave a Reply