SUARA KALTIM
SUARA KALTIM SUARA KALTIM

Pansus Pemindahan Ibu Kota Serahkan Laporan Ke Pimpinan DPR

Monday, 30 September 2019 | 9:06 pm | 78 Views |
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
                                                                       
 
Laporan Pansus Ibu Kota Pindah Tak Dibacakan (Foto: Instagram/PUPR)

JAKARTA, SUARAKALTIM.COM – Panitia Khusus (Pansus) pemindahan ibu kota pada hari ini menyerahkan laporan hasil kajian tentang pemindahan ibu kota yang sudah dibahas oleh pemerintah. Laporan tersebut diberikan oleh Pansus pemindahan ibu kota kepada pimpinan DPR  RI dalam rapat paripurna terakhir yang diselenggarakan pada hari ini.

Ketua Pansus Pemindahan Ibu Kota Zainuddin Amali mengatakan, laporan yang disampaikan kepada pimpinan DPR Bambang Soesatyo pada hari ini adalah terkait kajian yang sudah dilakukan antara Pansus dengan pemerintah. Menurut Zainuddin, diundangnya pemerintah adalah untuk mendengar latarbelakang dan hasil kajian mengapa harus diakkan pemindahan ibu kota.

Baca Juga : Ibu Kota Negara Baru di Kaltim, Dikonsep Modern ; Tidak Ada Kabel Listrik Menjuntai dan Gas Elpiji

Baca juga : Ibu Kota Baru Dirancang Memakai Jaringan Gas, Masyarakat Tak Perlu Lagi Beli Tabung Gas LPG

“Surat Presiden menyampaikan bahwa lima kajian pemerintah bagaimana DPR bikin pansus itu kemudian kita bekerja undang instansi dan sektor terkait dengan itu dan kemudian kita minta penjelasan dari semua Menteri terkait,” ujarnya saat ditemui di Gedung DPR-RI, Jakarta, Senin (30/9/2019).

Menurut Zainuddin, selain hasil kajian dengan pihak pemerintah, dokumen itu juga berisi tentang laporan kunjungan lapangan. Asal tahu saja beberapa waktu lalu pemerintah bersama dengan DPR-RI mengunjungi beberapa titik yang akan dijadikan ibu kota baru.

“Setelah itu kemudian kita datang ke lokasi itu,” ucapnya.

 Infografis Pemindahan Ibu Kota

 
 
 
 
 
 

Leave a Reply