Andi Harun Menjadi Khatib Jumat & Jembatan Sungai Kapih yang Rusak

 
DI antara tiga calon Walikota Samarinda di Pilkada 2020 ini, mungkin hanya Andi Harun yang bisa menjadi khattib Jumat. Namun, bagi Andi Harun, setiap orang sudah ada porsinya masing-masing, untuk berjuang di jalan kebaikan, dengan tujuan yang sama. Untuk kegiatan da’wah dan keagamaan ada ulama, para dai dan ustadz.  Dirinya, ingin berada dijalur umara, yang bisa membawa kemaslahatan dan manfaat bagi masyarakat.
 
***
 
SAYA tadi salat Jumat di masjid Ash Shiddiq di Sungai Kapih. Saya tak menyangka, yang menjadi khatibnya pak haji Andi Harun.
 
Saya mendengar pak haji Andi Harun cukup fasih mengucapkan surah dan hadist.
Sama seperti khatib salat Jumat lainnya. Pak haji Andi Harun mengingatkan diri sendiri dan jamaah untuk melakukan kebaikan, memperkuat iman dan lain sebagainya.
Pak haji Andi Harun tidak sedikit pun untuk melakukan kampanye, terkait Pilkada seperti mengajak jamaah untuk memilih dirinya.
Menurut salah satu pengurus masjid, pak haji Andi Harun memang diminta untuk menjadi khatib Jumat.
 
“Beliau figur yang lengkap. Selain berilmu juga religius. Beliau cukup dekat dengan ulama atau pimpinan majelis dan pondok pesantren,” kata pengurus masjid.
 
BACA JUGA : 
 
 
 
 
 
Menurut juru bicara, Syaparuddin S. Sos menjadi khatib bagi Andi Harun sudah biasa. Saat mahasiswa Unhas di Makassar, Andi Harun mempunyai jadwal menjadi khatib di sejumlah masjid di Makassar.
 
Syaparuddin juga mengungkapkan, Andi Harun juga bisa membaca kitab kuning atau kitab gundul.
“Beliau memang aktifis Muhammadiyah. Pernah menjadi Ketua Muhammadiyah Kaltim. Tapi kedua orang tua dan kakek neneknya adalah orang NU,” ujar Syaparuddin.
 
JEMBATAN RUSAK
 
Di dekat masjid As – Siddiq juga ada jembatan rusak. Tak hanya bertekad akan memperbaiki jembatan tersebut, Andi Harun juga akan membangun dan memperbaiki infrastruktur lainnya, terutama jalan dan jembatan di wilayah kota Samarinda, jika dia bersama pak Haji Rusmadi dipercaya menjadi walikota dan wakil walikota kota Samarinda setelah kepemimpinan H Syaharie Jaang.
 
Bagi Andi Harun, tidaklah sulit untuk merealisasikan misi dan program. Karena dia akan bekerjasama dengan anggota DPRD kota Samarinda dari partai pengusung dirinya.
Saat bersilaturahmi bersama pengurus dan jamaah masjud As Siddiq, juga nampak terlihat H Kamaruddin, anggota DPRD kota Samarinda dari Partai NaDem.
 
Editor : Deby Cyintia Dewi
sumber : facebook Akhmad Zailani

Facebook Comments

Comments (0)

Leave a Reply

shares