SUARA KALTIM
SUARA KALTIM SUARA KALTIM

Aksi Bela Muslim Uighur Berlanjut di Sejumlah Kota ; HEY CHINA STOP PENINDASAN TERHADAP MUSLIM UIGHUR!

Saturday, 29 December 2018 | 5:38 am | 284 Views |
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
                                                                       
 
Aksi Beli Muslim Uighur terus bergerak.  Bebaskan dan hentikam penindasan terhadap muslim Uighur!
 

Di Surabaya Aksi Bela Muslim Uighur dipusatkan di Konsulan Jenderal (Konjen) Cina, Jalan Mayjen Sungkono. Sebelumnya melakukan aksi, para peserta melaksanakan shalat Jumat di Masjid TVRI Surabaya.

Dimotori oleh Gerakan Ummat Islam Bersatu (GUIB) Jatim, aksi tersebut bertemakan Bersatu Bebaskan Yighur Berislam. Peserta aksi yang berasal dari berbagai ormas terlihat mengusung bendera tuhid. Mereka juga melakukan penggalangan dana kemanusiaan untuk korban tsunami Selat Sunda.

Aksi ini digelar setelah pekan lalu tuntutan tokoh-tokoh Islam ditolak pihak Konjen Cina. Pekan lalu tokoh-tokoh Islam Surabaya yang tergabung dalam GUIB Jatim melakukan audiensi dengan pejabat Konjen Cina di Surabaya, mendesak penghentian penindasan terhadap muslim Uighur. Namun, pihak Cina mengabaikan desakan itu.

Aksi Bela Muslim Uighur juga digelar di Magelang, Jawa Tengah. Massa menggelar aksi di Masjid An Nur Mungkid yang tak jauh dari kawasan Candi Borobudur. Peserta aksi mengusung poster dan spanduk yang mengecam penindasan terhadap muslim Uighur.

Umat Islam di Kudus menggelar Aksi Bela Muslim Uighur di kawasan Alun-alun Simpang Tujuh, Kudus. Aksi tersebut diikuti ratusan perserta dari berbagai ormas.

Aliansi Muslim Kudus mendesak Cina untuk menghentikan kekejian terhap muslim Uighur. Jika penindasan tersebut tak dihentikan maka akan menyulut kemarahan umat Islam sedunia.

sk-002/ kiblat.net

Leave a Reply