Header Image

Dirut PT Telkom Didesak Mundur Sejumlah Elemen Masyarakat

Dirut PT Telkom Didesak Mundur Sejumlah Elemen Masyarakat

JAKARTA, SUARAKALTIM.com Sejumlah elemen masyarakat yang mengatasnamakan Aliansi Umat Islam Bersatu meminta Dirut PT Telkom, Alex J Sinaga agar mundur dari jabatannya karena dinilai gagal selama menjabat.

Permintaan itu disampaikan ketika menggelar aksi unjuk rasa di Gedung Telkom dan Istana Negara, Kamis (12/4). Dalam aksinya itu disebut, PT Telkom dinilai melanggar aturan Peraturan Perundangan tentang Komunikasi dan Penyelenggaraan satelit.

“Pelanggaran itu ditenggarai menyusul matinya satelit Telkom 1 sekitar Agustus 2017. Satelit Telkom 1 di ketahui sempat mengalami kerusakan sekitar agustus 2017. Kerusakan itu menimbulkan gangguan bagi 8000 mesin ATM, stasiun TV swasta dan mesin kas keuangan,”ujar koordinator aksi ,Fazri.

Dengan matinya satelit Telkom 1 itu, kata dia Telkom telah melanggar aturan perundang-undangan. Manajemen juga dinilai melakukan kinerja yang buruk dalam memberikan pelayanan kepada publik dan konsumen.

“Alex J Sinaga selaku Dirut PT Telkom harus bertanggungjawab atas satelit Telkom 1. DPR RI khususnya Komisi 1 harus turun tangan untuk mengusut tuntas kasus gagal beroperasinya Satelit Telkom 1 serta memanggil Dirut PT Telkom Alex J Sinaga,” ujarnya.

 

sk-004/aktual.com

Leave a Reply

shares