Dirut PT Telkom Didesak Mundur Sejumlah Elemen Masyarakat

JAKARTA, SUARAKALTIM.com Sejumlah elemen masyarakat yang mengatasnamakan Aliansi Umat Islam Bersatu meminta Dirut PT Telkom, Alex J Sinaga agar mundur dari jabatannya karena dinilai gagal selama menjabat.

Permintaan itu disampaikan ketika menggelar aksi unjuk rasa di Gedung Telkom dan Istana Negara, Kamis (12/4). Dalam aksinya itu disebut, PT Telkom dinilai melanggar aturan Peraturan Perundangan tentang Komunikasi dan Penyelenggaraan satelit.

“Pelanggaran itu ditenggarai menyusul matinya satelit Telkom 1 sekitar Agustus 2017. Satelit Telkom 1 di ketahui sempat mengalami kerusakan sekitar agustus 2017. Kerusakan itu menimbulkan gangguan bagi 8000 mesin ATM, stasiun TV swasta dan mesin kas keuangan,”ujar koordinator aksi ,Fazri.

Dengan matinya satelit Telkom 1 itu, kata dia Telkom telah melanggar aturan perundang-undangan. Manajemen juga dinilai melakukan kinerja yang buruk dalam memberikan pelayanan kepada publik dan konsumen.

“Alex J Sinaga selaku Dirut PT Telkom harus bertanggungjawab atas satelit Telkom 1. DPR RI khususnya Komisi 1 harus turun tangan untuk mengusut tuntas kasus gagal beroperasinya Satelit Telkom 1 serta memanggil Dirut PT Telkom Alex J Sinaga,” ujarnya.

 

sk-004/aktual.com

Facebook Comments

Comments (0)

Leave a Reply

shares