Infografik Deretan Korupsi Massal oleh Wakil Rakyat

 

Ilustrasi korupsi massal. Ilustrasi: Amin H. Al Bakki/Kriminologi.id
Wakil rakyat yang dipilih untuk mewakili aspirasi rakyat justru merampok rupiah demi rupiah dari uang rakyat. Perampokan yang dilakukan oleh pejabat itu bahkan dilakukan secara berjamaah dan terstruktur.

SUARAKALTIM.com– Kasus korupsi e-KTP menyita perhatian seluruh masyarakat Indonesia. Tidak hanya karena nilai korupsinya yang fantastis, melainkan skema korupsinya yang dilakukan secara masif dan terstruktur. Sebagian besar tersangkanya pun orang-orang yang dipilih rakyat untuk mewakili aspirasi mereka di Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia atau DPR RI.

Namun, bukannya mewakili aspirasi, para pejabat koruptor itu justru merampok rupiah demi rupiah yang berasal dari uang rakyat. Seakan menjadi budaya, tidak hanya di DPR RI saja korupsi secara berjamaah dilakukan. Berdasarkan penelusuran  setidaknya terdapat kasus korupsi massal serupa yang dilakukan oleh wakil rakyat.

Mulai dari korupsi yang dilakukan oleh anggota DPRD Riau hingga DPRD Sumatera Utara, berikut merupakan infografik deretan-deretan korupsi massal yang dilakukan wakil rakyat. sk-009/amin H. Al Bakki

Facebook Comments

Comments (0)

Leave a Reply