Header Image

Boyong Para Perwiranya Kapolres Kukar Kunjungi Polsek Sebulu dan Polsek Muara Kaman

Boyong Para Perwiranya Kapolres Kukar Kunjungi Polsek Sebulu dan Polsek Muara Kaman

Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar berfoto bersama dengan seluruh personil Polsek Sebulu, dihalaman depan Mapolsek Sebulu

SAT BINMAS,  POLRESKUKAR.Com – Untuk mengetahui keadaan dan situasi di wilayah Polsek masing-masing, Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar memboyong sejumlah perwiranya seperti Waka Polres Kukar Kompol Andre Anas, Kabag Ops Kompol Andin Wisnu, Kabag Ren Kompol M. Gufron, Kabag Sumda Kompol Kemis, Kasat Lantas AKP Ramadhanil, Kasi Pengawasan IPTU Sabar  dan Kasi Propam AIPTU Gunawan melaksanakan kunjungan kerja ke Polsek Sebulu dan Polsek Muara Kaman dengan menggunakan kendaraan roda dua, Sabtu (31/3) pagi.

Kunjungan kerja ini merupakan rangkaian dari program kerja Kapolres Kukar untuk memperkenalkan 7 programnya “ Polisi SIGAP “ yaitu Apel Bersama Stakeholder, Door To Door, Ngopi Bareng Warga, Patroli Dialogis, Saber Preman, Dakwah Kamtibmas dan Polisi Sahabat Pelajar.

Sekitar pukul 08.30 Wita Kapolres Kukar beserta rombongan tiba di Polsek Sebulu langsung disambut Kapolsek Sebulu AKP Zainal Arifin beserta Ketua Ranting Bhayangkari serta Kapolsek melaporkan situasi dan kondisi wilayah Polsek Sebulu, dilanjutkan dengan sambutan dari Kapolres Kukar dan tatap muka bersama anggota beserta Bhayangkari.

Dalam sambutannya Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar menyampaikan “ saya ucapan terimakasih kepada Kapolsek Sebulu dan personilnya beserta Bhayangkarinya karena bisa hadir dalam pengarahannya, kemudian saya menghimbau agar didalam bekerja harus selalu Ikhlas dan tanpa pamrih karena itu sudah merupakan tugas kita dan hal tersebut merupakan ibadah bagi kita semua khususnya kita Polri “ Ujarnya,  menyemangati para Personil Polsek Sebulu yang hadir saat itu.

Kemudian ia menambahkan “ meminta kepada Personil Anggota Polsek Sebulu  beserta Bhayangkari agar berhati hati dan lebih bijak saat berkomentar di Sosial Media dan Bhayangkari harus mendukung tugas Suaminya, sehingga setiap pelaksanaan tugas yang diemban suaminya dapat berjalan dengan baik “, harapnya.

Polsek Muara Kaman
Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar didampingi Waka Polres Kukar Kompol Andre Anas serta Kapolsek Muara Kaman AKP TM. Panjaitan saat memberikan arahan kepada seluruh personil Polsek Muara Kaman

Sekitar pukul 11.00 wita Kapolres Kukar beserta rombongan  meninggalkan Polsek Sebulu untuk melanjutkan Kunjungan, sekitar pukul 16.30 wita Kapolres Kukar beserta rombongan tiba di Polsek Muara Kaman dengan disambut langsung Kapolsek Muara Kaman AKP TM. Panjaitan beserta Ketua Ranting Bhayangkari Muara Kaman.

Kemudian dihadapan Kapolres Kukar beserta rombongan Kapolsek Muara Kaman melaporkan situasi dan kondisi wilayah Polsek Muara Kaman, dilanjutkan dengan sambutan dari Kapolres Kukar dan tatap muka bersama anggota beserta Bhayangkari.

Dalam sambutannya Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar “ menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolsek Muara Kaman, anggotanya beserta Bhayangkari dalam penyambutan yang sangat luar biasa, serta ada beberapa hal yang perlu diatensi oleh anggota diantaranya diantisipasi berbagai kegiatan masyarakat karena tahun ini adalah tahun pesta demokrasi atau pilkada serentak jangan sampai hal kecil dapat mengganggu stabilitas Kamtibmas di wilayah Kecamatan Muara Kaman, imbuhnya.

Ia Menambahkan “ di Era digital saat ini ada pergeseran budaya masyarakat Indonesia dalam hal berkomunikasi dan menyampaikan informasi melalui media sosial, saya mengajak agar seluruh anggota khususnya personil Polsek Muara Kaman lebih bijaklah dan berhati – hati dalam menggunakan media sosial serta tidak kalah pentingnya harus kita antisipasi diantaranya berita HOAX atau berita palsu melalui upaya-upaya provokasi dan propaganda, ungkapnya.

Sekitar Pukul 19.30 wita Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar beserta rombongan meninggalkan Polsek Muara Kaman untuk kembali ke Tenggarong. (Dik25)

https://www.polreskukar.com/23951

Leave a Reply

shares