SAMARINDA, Suara Kaltim Online – Moment reuni akbar keluarga besar La Ode Alimaa, dimanfaatkan Wakil Walikota Samarinda M Barkati untuk bersilaturahmi bersama warga dari kabupaten Buton, di Jl Pahlawan.

Sedikitnya sebanyak 500 masyarakat Buton berdiam di Samarinda keturunan Ompu Ompuno Jangku, Minggu (23/2/2020) siang, berkumpul untuk melaksanakan reuni akbarnya yang pertama.

Barkati sendiri dalam arahannya memberikan apresiasi kepada keluarga besar La Ode Alimaa yang telah menyisihkan waktu untuk berkumpul bersilaturahmi bersama dalam merangkai kisah untuk mempersatukan silsilah keluarga.

 

 

 

BACA JUGA :

Wawali Barkati : Bujur-Bujur Begawi, Semangat dan disiplin Nyaman Begawi

 

 

“Jujur saya pribadi sangat mendukung jika memang ada keinginan untuk membangun sebuah paguyuban dari keturunan keluarga La Ode Alimaa, karena pada intinya Pemerintah siap untuk memfasilitasi,”kata Wawali.

Karena tujuan dengan keberadaan paguyuban sendiri, menurut Wawali sangat membantu Pemkot Samarinda sebagai jembatan penghubung antara Warga dan Pemerintah.

Terpenting lanjut dia, keberadaan warga Buton sebagai masyarakat Samarinda jangan sampai terlupakan.

“Jadi kalau ditanya orang mana, tetap jawabnya orang Samarinda, keturunannya baru sebutkan suku atau ras kita masing-masing,”pesan Barkati.

Karena menurutnya, sebagai warga Samarinda yang telah tinggal lama di ibu Kota Kaltim ini harus punya rasa memiliki, sehingga kehadiran warga juga punya hasyrat untuk sama-sama membangun dari segala aspek.

“Terpenting pesan saya kepada undangan yang hadir hari ini, jangan pernah malu untuk mengakui ras kita atau asal usul kita, melainkan harus bangga dan kebudayaan yang keluarga kita miliki wajib untuk dilestarikan,” pesan Wawali menutup.KMF5

Penulis: Ahmad Haidir —Editor: doni

Facebook Comments

Comments (0)

Leave a Reply