Warga Lihat Pesawat Gubernur Aceh Terbang Rendah lalu Terjungkal

Warga Lihat Pesawat Gubernur Aceh Terbang Rendah lalu Terjungkal

 
Pesawat jenis Shark Aero milik Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf mendarat darurat di pesisir pantai Gampong Lam Awe, Kecamatan Peukan Bada, Aceh Besar, Sabtu (17/2) sekitar pukul 15.15 WIB (SERAMBINEWS.COM/MUHAMMAD NASIR)
 
 

ACEH BESAR, SUARAKALTIM.com – Pesawat pribadi jenis Shark Aero yang dipiloti Gubernur Aceh Irwandi Yusuf mendarat darurat kawasan Pantai Desa Lam Awe, Kecamatan Peukan Bada, Kabupaten Aceh Besar, Aceh, Sabtu (17/2/2018) sekitar pukul 15.15 WIB.

Pesawat berwarna putih dan oranye yang dipiloti Gubernur Aceh Irwandi Yusuf itu hanya berada beberapa meter dari bibir pantai.

Kapolsek Pekan Bada Aceh Besar Iptu Firmansyah mengatakan, saat menjelang sore, warga melihat pesawat jenis Shark Aero itu terbang rendah lalu terjungkal di pasir.

“Iya, pesawat terjungkal dan kami tidak menyangka kalau itu pesawat gubernur,” ujar Firmansyah di lokasi.

“Kami juga melihat Pak Gubernur keluar dari pesawat dan kondisinya baik,” tambah Firmansyah.

Pesawat kemudian dikerumuni warga. Pesawat mengalami patah pada kedua sayapnya.

Polisi langsung melakukan pengamanan di lokasi pendaratan pesawat Gubernur Aceh dan melakukan evakuasi dari bibir pantai ke daratan pemukiman warga.

Pesawat itu dikemudikan Irwandi dalam perjalanan kunjungan kerja ke sejumlah kabupaten. Saat itu, pesawat baru saja lepas landas dari Kabupaten Aceh Jaya bersama Asisten II Pemerintahan Aceh, Taqwallah.

Menurut Firmansyah, kondisi Taqwallah sendiri hanya mengalami shock ringan.

Dari pantauan di lapangan, seperti dikutip dari Serambi Indonesia, ekor pesawat juga rusak dan tercopot. Kini, badan pesawat ditutupi dengan terpal. sk-001/kompas.com

Leave a Reply