Walikota Samarinda Serahkan 155 SK PPPK dengan 87 Formasi

Walikota Samarinda H Syaharie Jaang, Mulai 15 Juni Masa Relaksasi Tahap Kedua Dimulai. Foto ist/dok.Diskominfo

 
 
Suara Kaltim, Samarinda –  Di penghujung jabatan yang tinggal menyisakan dua hari lagi, Walikota Samarinda Syaharie Jaang berkesempatan menyerahkan SK Pengangakatan PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) tahun 2019 untuk jabatan guru dan tenaga penyuluh pertanian. Kegiatan yang dilakukan secara virtual ini berlangsung di aula Rumah Jabatan Walikota Samarinda, Jalan S Parman, Senin (15/02) siang.
 
Ada sebanyak 155 Pegawai yang lulus menerima SK PPPK dengan mengisi 87 formasi. Mereka ini sebelumnya merupakan pegawai tidak tetap harian dan bulanan yang telah mengabdi sebagai guru dan penyuluh pertanian hingga belasan tahun.
 
Walikota Syaharie Jaang sendiri dalam sambutannya mengaku bersyukur di sisa jabatannya masih berkesempatan menyerahkan SK Pengangkatan untuk para guru dan penyuluh pertanian tadi.
 
“Karena jujur di akhir jabatan saya ini aja masih ada yang datang minta kenang-kenangan dari Walikota sebelum pensiun supaya diangkat anaknya jadi pegawai honor di Pemkot,” aku Jaang.
 
Padahal sambungnya, Walikota sendiri tidak bisa menitipkan saudara hingga keluarganya untuk bekerja di Balaikota. Karena ada aturan yang memang tidak memperbolehkan untuk melakukan hal itu.
 
“Jadi setiap ada yang datang minta untuk jadi pegawai honor, saya akan menjawab tidak bisa,” kata Walikota.
Oleh itu, ia berpesan kepada pegawai yang diangkat siang itu wajib untuk bersyukur. Karena tidak semua pegawai honor lainnya bisa berkesempatan untuk diangkat menjadi PPPK.
 
Harapannya, dengan SK yang telah diterima tadi setidaknya bisa menjadi motivasi dan semangat kerja, serta paling penting bertanggung jawab dalam peran menjalankan tugasnya sebagai guru maupun penyuluh pertanian.
 
“Memang bedanya PPPK ini tidak terima uang pensiun, tapi kita tidak tahu seiring waktu berjalan bisa saja ada kebijakan Pemerintah yang berubah lagi untuk arah kebaikan,” pungkas Jaang.
 
 
Sumber :  Diskominfo Samarinda

Facebook Comments

Comments (0)

Leave a Reply

shares