Wakil Bupati Agus Tantomo Dilantik  Menjadi Bupati Berau

 
Agus Tantomo, Bupati Berau.

Suara Kaltim – Wakil Bupati Berau  Agus Tantomo dilantik  menjadi Bupati Berau  oleh Gubernur Kaltim Isran Noor, di ruang Ruhuy Rahayu Kantor Gubernur Kaltim Jalan Gajah Mada, Sabtu (9/1/2021).

Prosesi pelantikan Bupati Agus Tantomo berjalan lancar . Meski dalam suasana protokol kesehatan yang ketat, terlihat sejumlah pejabat dari kabupaten Berau maupun Kaltim ikut hadir.

Acara pelantikan dilaksanakan, setelah rangkaian Upacara Peringatan HUT Pemprov Kaltim yang ke 64 tahun 2021.  

Lantunan sholawat kepada Nabi Muhammad SAW diucapkan Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor ketika menyematkan pin Bupati Berau kepada Agus Tamtomo menandakan resmi menjadi Bupati Berau periode sisa jabatan 2016-2021

”Allahuma shalli ala Muhammad,” ujar Gubernur Isran Noor.

Gubernur Isran Noor mengatakan pelantikan Agus Tantomo sebagai Bupati Kabupaten Berau dapat mengemban tugas dengan sebaik-baiknya dari pemerintah serta tugas dan amanah dari rakyat.

“Atas nama pemerintah provinsi kalimantan timur mengucapkan selamat kepada Bapak Agus Tantomo yang telah mendapatkan dan akan menjalankan amanah dari Allah,” ujar Gubernur Isran Noor.

Gubernur Isran Noor berharap agar Bupati Berau dapat melaksanakan tugas dan memimpin dengan baik dan kita semua dapat memerangi untuk mengurangi penyebaran Covid-19

“Selamat kepada Bupati Berau Bapak Agus Tantomo, semoga bisa memimpin dengan baik dan adil serta amanah di sisa masa jabatan ini. Semoga kita semua dapat mengurangi perpecepatan penyebaran virus covid dengan menjaga jarak, rajin mencuci tangan serta tetap memakai masker” ujar Gubernur Isran Noor.

Gubernur Isran Noor juga berpesan di masa sisa jabatannya, Bupati Berau bisa melaksanakan amanah Undang-undang dengan harapan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Apalagi di masa pandemi ini, tetap dimaksimalkan tugas dan tanggung jawab yang diberikan.

“Semoga kita semua terhindar dari virus covid. Selamat bertugas dan sukses dengan amanah baru,” kata Gubernur.

Agus menggantikan Muharram, Bupati Berau sebelumnya yang meninggal dunia, 22 September 2020 lalu.  

Sejak tanggal dilantik, jabatan Agus Tamtomo akan berakhir berakhir pada 17 Februari 2021.

“Ini kan saya sangat singkat ya. Kurang lebih 40 hari saja (jadi bupati). Jadi ya saya akan maksimalkan, terutama untuk mengatasi covid-19,” ujar Agus Tantomo kepada wartawan usai acara pelantikannya sebagai Bupati Berau, Sabtu (9/1/2021).

Dinamika politik di Kabupaten Berau cukup menarik perhatian, karena saat sebelum Pilkada Bupati Muharram dan wakilnya Agus Tantomo pecah kongsi dan memilih maju pilkada tidak bersama-sama lagi. Muharram maju berpasangan dengan Gamalis, sedangkan Agus Tantomo tetap maju dalam posisi sebagai calon wakil bupati dengan calon bupatinya adalah Seri Marawiah.

Belakangan, saat memasuki tahapan Pilkada ternyata tragedi itu terjadi. Muharram meninggal dunia. Menurut undang-undang, posisi Muharram sebagai kandidat calon bupati Berau membolehkan diganti. Hingga akhirnya dia digantikan oleh istrinya, Sri Juniarsih.

Dalam Pilkada 9 Desember yang diikuti dua pasang calon, Sri Juniarsih berpasangan dengan Gamalis dan Seri Marawiah berpasangan dengan Agus Tantomo. Namun akhirnya KPU menyatakan kemenangan Sri Juniarsih-Gamalis. #

Wartawan: le

Facebook Comments

Comments (0)

Leave a Reply