SUARA KALTIM-Online
SUARA KALTIM-Online SUARA KALTIM-Online

Viral Video, “Monas” Sudah Didirikan Warga di Separi Tenggarong Seberang Kutai Kartanegara

Friday, 30 August 2019 | 3:58 pm | 156 Views |
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
                                                                       
Replika Monas yang didirikan warga Kaltim (Foto: Instagram/@makassar_iinfo)
 
 

JAKARTA, SUARAKALTIM.COM – Sebuah video menampilkan warga beramai-ramai mendirikan bangunan tugu mirip Monumen Nasional (Monas) viral di media sosial. Video itu lantas membuat geli warganet yang melihatnya.

Dalam video berdurasi singkat yang diunggah oleh akun Instagram @makassar_iinfo pada Jumat (30/8/2019), terlihat beberapa pria dewasa bahu-membahu mendirikan tugu mirip Monas berwarna putih di pinggir jalan kecil yang kanan-kirinya dikelilingi lahan perkebunan.

 

“Perlahan tapi pasti (emoji tertawa),” tulis akun @makassar_iinfo dalam keterangan video.

“Alhamdulillah Monas sudah sampai di Kaltim dan berhasil didirikan. Monas tersebut terlihat mengurus akibat perjalanan menuju Kaltim,” bunyi guyonan yang menyertai video.

Menurut informasi yang diperoleh, aksi kreatif itu dilakukan oleh warga Desa Suka Maju Separi Besar, Kecamatan Tenggarong, Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur (Kaltim).

Replika Monas di Kaltim

Warga setempat memang sengaja membuat replika ikon Kota Jakarta, yakni Monas sebagai simbol ibu kota negara telah pindah ke wilayah mereka. Miniatur Monas itu disebutkan berbahan dasar kayu ulin berukuran besar, yang diukir sedemikian rupa mendekati bentuk aslinya.

Video tersebut kemudian mengundang beragam tanggapan dari warganet.

“Saya kaget beneran donk, kirain Monas pindah beneran,” tulis akun Instagram @anna_anna_1906.

“Silakan pindah, tapi mohon hutan tetap aman, dan jaga orangutan kita. Jangan jadikan apartemen dan sbgainya dan semoga tdk nambah ribuan orang asing yg kerja di Indonesia, smoga dgn adanya di sana makin bertambah lapangan kerja,” tulis akun @istinurfatimah.

“Otw Kaltim liat Monas (emoji tertawa),” pengguna akun @mzdnrfni.

kabullmassaro, “Tadi gue liat monas ini diatas rumah dibawa pake helikopter min, alhamdulillah udah nyampe tujuan dgn selamat”

hnfridha, “Oh itu monas nya di kempesin dulu biar enteng waktu diangkat habis itu di pompa lagi nntik jadi besar lagi deh”

dianirmasari_, “Kdong kurus bgtu itu monas… mgkn bxk pkiran krn tmpat tnggalnya dipindahkan….😢”

 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 

A post shared by MAKASSAR INFO (@makassar_iinfo) on Aug 29, 2019 at 6:09pm PDT

“Alhamdulillah Monas sudah sampai di Kaltim dan berhasil didirikan. Monas tersebut terlihat mengurus akibat perjalanan menuju Kaltim,” bunyi guyonan yang menyertai video.

 
 

 

Achmad Fardiansyah /oz

Leave a Reply