Header Image

Viral Sebuah Baliho Iklan Pakai Foto ‘Kambing Berhijab’

Viral Sebuah Baliho Iklan Pakai Foto ‘Kambing Berhijab’

Iklan Viral Kambing Berhijab

SUARAKALTIM.COMSebuah iklan merek hijab terkenal seketika menjadi perdebtan netizen. Pasalnya dalam baliho iklan yang tidak diketahui lokasi pemasangannya itu dinilai sebagian orang menghina wanita berhijab lantaran mukanya diganti dengan foto kambing.

Tidak hanya itu, dalam iklan tersebut juga tertulis, “KORBAN tu ga wajib, yg wjib tu BERHIJAB.”Sontak hal tersebut menuai berbagai reaksi dari netizen.

Iklan tersebut menjadi perbincangan setelah akun Twitter @RagilSempronk mengunggahnya pertama kali pada Sabtu, 3 Agustus 2019 sekira pukul 13.59 WIB, yang kemudian menjadi viral di kalangan pengguna Instagram.

“Segini gak kreatifkah tim promosi Rabb*** Hijabb? Bukannya lucu atau menarik tapi malah menjengkelkan membenturkan dua perintah Allah hanya demi sebuah promosi..” tulis akun @RagilSempronk.

Banyak netizen yang menganggap bahwa iklan tersebut telah menghina perempuan berhijab. Mereka tak terima jika perempuan berhijab disamakan dengan seekor kambing. Selain itu, tak sedikit pula yang menyalahkan tim promosi yang mengiklankan merek hijab terkenal itu.

@suryakus****: Gak pelecehan tu kambing pake hijab? Gini amat jualan.

@sibnelar*******: Hmmmmm bagi yg bingun. Bisa saya bantu dijelaskan. Tulisan Korban harusnya Qurban. Lalu mengapa kambing dipakein jilbab. Itu termasuk menghina wanita hijab.

@ind.s*****: Harusnya yang jd bahan omongan itu gambar kambing pkk hijab bukan tulisan. Tulisan mah udah benar, tp pd salfok ke tulisan bkn k gambar.

@hijra******: ana pk hijab berrti ana sm kek kambing donk. Sm2 pk hjb… keterlaluan ni orang yaa..

@d.feren****: Tim kreatifnya terlalu lucu… ya kali kambing dikasih hijab… lu mau disamain sama dgn kambing

Meski menjadi perbincangan, ada pula netizen yang menilai tidak ada yang salah pada iklan yanga ada di baliho tersebut.

minenews.id

Leave a Reply

shares