SUARA KALTIM-Online
SUARA KALTIM-Online SUARA KALTIM-Online

Video Viral : Warga Indramayu Terjun Ke Sungai Cari Duit

Tuesday, 22 January 2019 | 3:39 pm | 127 Views |
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
                                                                       
PropellerAds
Viral video yang beredar soal warga Indramayu yang dihebohkan mencari uang puluhan juta rupiah dan sejumlah emas yang dibuang ke saluran sungai. foto ist/Instagram/@ndorobeii

www.suarakaltim.com – Beredar video warga yang mencari uang puluhan juta rupiah di buang ke saluran sungai di Desa Tanjung Sari, Karangampel, Indramayu, Jumat (18/1/2019).

Video tersebut diunggah lewat akun Instagram @berita_viral_ pada Minggu (20/1/2019).

Hosting Unlimited Indonesia

Unggahan itu berisi kehebohan warga setempat yang beramai-ramai untuk mencari uang dan emas yang sengaja dibuang di saluran sungai.

Disebutkan uang dengan kisaran Rp 40-60 juta dan sejumlah perhiasan emas dibuang oleh seorang warga yang memiliki gangguan jiwa.

Dari video yang diunggah tampak sejumlah warga masuk ke dalam sungai untuk mencari ‘harta karun’ tersebut dan warga lainnya yang menonton dari pinggir sungai.

Video berdurasi 19 detik itu juga memperlihatkan sejumlah warga yang turut mengabadikan momen yang menghebohkan itu menggunakan kamera ponselnya.

“Warga desa Tanjung Sari, Karangampel, Kab. Indramayu heboh beramai-ramai terjun ke saluran sungai untuk mencari harta karun. Jumat, (18/1) petang.

Informasi yang didapat menurut warga setempat, ada warga kurang waras dan memiliki banyak harta, kurang lebih kisaran 40-60 juta dan emas berbentuk perhiasan dibuang ke sungai,” tulis akun @berita_viral_.

Hosting Unlimited Indonesia

Sementara itu, dikabarkan dari akun lainnya @ndorobeii, ada seorang warga yang tampak memegang uang kertas Rp 100 ribu yang diduga didapat dari saluran sungai tersebut, Sabtu (19/1/2019),

Lebih lanjut, akun tersebut menyebutkan pihak kepolisian telah datang ke lokasi untuk memastikannya.

Dijelaskan pihak yang berwajib segera melakukan investigasi untuk mengetahui asal uang tersebut apakah benar sengaja dibuang atau berasal dari uang perampokan.

Namun, hingga berita ini diturunkan belum ada penjelasan resmi dari pihak kepolisian yang menyatakan kebenaran terkait uang yang dibuang ke saluran sungai di Desa Tanjung Sari, Karangampel, Indramayu tersebut.

“Pihak kepolisian dan instansi terkait. Segera turun ke lapangan untuk memastikan temuan uang ini.

Segera lakukan investigasi untuk mengetahui suber uang ini dari mana? Dari mana uang ini berasal?

Apa ini uang hasil perampokan/transaksi narkoba yang sengaja di buang-terjatuh.

Atw uang ini di buang oleh sindikat pembuatan uang palsu yg di buang sblm di sebar luaskan ke masyarakat untuk menghilangkan barang bukti,” tulis akun @ndorobeii.

Disclaimer: hingga berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi ataupun klarifikasi dari pihak berwajib terkait kebenaran peristiwa yang terjadi. (TribunWow.com)

 

Artikel ini telah tayang di Tribunwow.com dengan judul Beredar Viral Video Warga Indramayu Cari Uang Puluhan Juta Rupiah yang Diduga Dibuang ke Sungai, http://wow.tribunnews.com/2019/01/20/beredar-viral-video-warga-indramayu-cari-uang-puluhan-juta-rupiah-yang-diduga-dibuang-ke-sungai?page=all.

Hosting Unlimited Indonesia

Leave a Reply