UMY Peringkat Pertama Universitas Islam Dunia, Kalahkan Universitas Cairo Mesir , Haedar Nashir: Energi Positif Menebar Kebaikan

 

Suara Kaltim – Kabar baik datang dari dunia pendidikan, Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) berhasil meraih peringkat pertama untuk universitas muslim terbaik dari The 2021 uniRank.

Selain UMM, dua universitas lain yang juga di bawah naungan Muhammadiyah, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) berada di peringkat keempat dan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) posisi kedelapan.

Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir ikut menyampaikan kabar baik tersebut di unggahan media sosial Twitter miliknya, Kamis (18/2/2021).

“Alhamdulillah sungguh menggembirakan menerima pengumuman “The 2021 uniRank: University Ranking of the Top Islamic Universities in the World”. Dari urutan sepuluh besar berhasil UMM menempati nomor satu atau teratas, disusul nomor empat UMY, dan UMS pada urutan kedelapan,” kata Haedar dikutip fajar.co.id.



PP Muhammadiyah ikut memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah bekerja keras sehingga UMM bisa mengalahkan kampus ternama seperti Universitas Cairo Mesir.

Mulai dari PTM, Majelis Diktilitbang, dan PWM, serta semua komponen Persyarikatan yang berkhidmat sepenuh komitmen, kesungguhan, pengorbanan, dan yang tiada henti dalam spirit tidak banyak bicara tetapi banyak bekerja.

“Semuanya telah berbuat dengan cerdas, berkualitas, profesional, objektif, serta memberi manfaat strategis dan kemanfaatan besar bagi kemajuan Persyarikatan, umat, bangsa, dan kemanusiaan global,” ungkap Haedar.

Tak lupa Haedar juga mengungkapkan terima kasih kepada semua pihak yang selama ini telah bekerjasama dengan Muhammadiyah untuk memajukan kehidupan bangsa dan kemanusiaan semesta.

Apa yang dilakukan Perguruan Tinggi dan Amal Usaha Muhammadiyah yang diakui secara nasional dan internasional yang membanggakan itu membuktikan bahwa Muhammadiyah memberi energi positif yang unggul menebar kebaikan bagi umat, bangsa, dan dunia,” sebutnya.

Terakhir Hader menegaskan pihaknya akan terus berkomitmen memajukan bangsa Indonesia dan Islam lewat berbagi sektor, termasuk pendidikan.

“Muhammadiyah selalu berkontribusi yang konstruktif bagi kehidupan umat manusia kapan dan di manapun. Muhammadiyah sering hadir tidak gegap gempita, tetapi selalu terpanggil berbuat nyata yang memberi maslahat bagi kehidupan bersama,” pungkasnya. (FJR)

 

Editor : Sulthan Abiyyurizky Putrajayagni

Facebook Comments

Comments (0)

Leave a Reply

shares