Umur 11 Tahun Syekh Ali Jaber Sudah Hafal Al-Quran 30 Juz

Suara Kaltim – Seiring dengan kabar duka perihal wafatnya Syekh Ali Jaber pagi ini pukul 8.30 WIB, beberapa fakta luar biasa tentang Syekh Ali Jaber mulai terungkap.

Termasuk fakta menakjubkan bahwa ternyata Syekh Ali Jaber telah hafal Al-Qur’an 30 juz sejak usia 11 tahun.

Tak heran sosok Ali Jaber selalu menjadi inspirasi yang baik bagi semua orang.

Kehidupan pribadi Syekh Ali Jaber kini mulai banyak menarik perhatian. 

Ali Saleh Mohammed Ali Jaber atau akrab dipanggil Syekh Ali Jaber merupakan dai kondang Indonesia, yang lahir di Madinah, 3 Februari 1976.

Berkat didikan keluarganya, Syekh Ali sejak kecil sudah hafal Al-Quran 30 Juz, di usianya yang baru menginjak angka 11 tahun.

Dia merupakan anak pertama dari dua belas bersaudara, Ali Jaber dituntut untuk meneruskan perjuangan ayahnya dalam syiar Islam.

Keluarganya dikenal sebagai keluarga yang religius. Di Madinah ia memiliki masjid besar yang digunakan untuk syiar Islam.

Namun takdir berkata lain, hari ini Kamis, 14 Januari 2021 Syekh Ali tutup usia diusianya yang ke 44 tahun.

Dia meninggal dunia, di RS. Yursi Cempaka Putih, Jakarta, pukul 8.30 WIB pagi ini.

Kabar meninggalnya Syekh Ali Jaber ini menjadi luka yang mendalam bagi warga Indonesia.

Sejumlah pejabat dan publik figur lainnya menyampaikan belasungkawa atas kepergiannya, mulai dari kalangan artis, para ustadz, hingga para pejabat negara. 

Syekh Ali Jaber merupakan sosok ulama yang banyak digandrungi masyarakat Indonesia, dia adalah pendakwah yang membuat adem dan memenangkan jamaah.

Syekh Ali Jaber telah menekuni Al-Quran sejak kecil, Ayahnya yang memotivasi Ali Jaber untuk belajar Al-Quran.

Dalam mendidik agama, khususnya Al-Quran dan salat, ayahnya sangat keras, bahkan tidak segan-segan memukul bila Ali Jaber tidak menjalankan salat.***

Foto : Deddy Corbuzier mengunggah kebersamaan dengan Syekh Ali Jaber ketika sedang melaksanakan shalat. “Innalillahi wa inna ilaihi rajiun, @syekh.alijaber There is no hurting, no suffering, and no pain in Heaven. Will be miss you,” tulis Deddy Corbuzier.  Terlihat dalam foto tersebut Syekh Ali bertindak sebagai imam dan sang illusionist menjadi makmum. 

Ujang Tana M/ Siti Andini

Sumber: Berbagai Sumber

Facebook Comments

Comments (0)

Leave a Reply