Header Image

Tingkatkan Pelayanan RSUD Penajam Tambah Dua Spesialis Baru 

Tingkatkan Pelayanan RSUD Penajam Tambah  Dua Spesialis Baru 

 

Salah satu ruangan RSUD Ratu Aji Putri Botung Kabupaten Penajam Paser Utara (Dok.antaranews Kaltim/Bagus Purwa)

 
“Kami akan menambah dua layanan spesialis baru pada 2019,” kata Direktur RSUD Ratu Aji Putri Botung, Jense Grace Makisurat 
 

PENAJAM,  www.suarakaltim.com – Rumah Sakit Umum Daerah(RSUD) Ratu Aji Putri Botung, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur akan membuka layanan spesialis poli telinga, hidung dan tenggorokan(THT) dan spesialis  mata sebagai bentuk peningkatan pelayanan kapada masyarakat setempat.

“Kami akan menambah dua layanan spesialis baru pada 2019,” kata Direktur RSUD Ratu Aji Putri Botung, Jense Grace Makisurat seperti dilansir dari berita antaranews.Kaltim,  Minggu (20/1).

Pada awal 2019 ini, RSUD Ratu Aji Putri Botung berencana menambah layanan spesialis baru yakni, spesialis mata dan spesialis THT.

Grace menargetkan, layanan spesialis Poli THT paling lambat dibuka di RSUD Ratu Aji Putri Botung pada awal Februari 2019.

Namun untuk membuka layanan spesialis poli mata, lanjut ia, menunggu ketersediaan sarana dan prasarana pendukung pengobatan mata.

Berbeda dengan pelayanan spesialis poli THT, menurut Grace, poli Mata membutuhkan peralatan medis yang lumayan banyak dan mahal sehingga membutuhkan waktu.

Selain itu, RSUD Ratu Aji Putri Botung juga telah menerima dua dokter spesialis untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Dokter spesialis anastesi dan penyakit dalam sehingga RSUD dapat melayani pengobatan kepada pasien yang membutuhkan pengobatan spesialistik,” kata Grace.

Dokter spesialis anastesi yang ada di RSUD Ratu Aji Putri Botung, menurut dia, selama ini hanya tenaga kontrak dari Kabupaten Paser, yang datang pada hari-hari tertentu saja.

“Dengan adanya dokter spesialis anastesi saat ini layanan buka setiap hari untuk melayani masyarakat yang membutuhkan pengobatan dan perawatan anastesi,” ujar Grace.

Dengan adanya penambahan dokter spesialis tersebut di RSUD Ratu Aji Putri Botung kini memiliki dua dokter spesialis untuk mendukung memberikan layanan perawatan dan pengobatan kepada masyarakat. sk-012/bagus purwa/antaranews.kaltim.

Leave a Reply

shares