Timnas U-16 Melaju ke Semifinal Setelah Melibas Kamboja 5-0

Friday, 9 March 2018 | 7:15 pm | 324 Views |
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
                                                                       

Timnas Indonesia U-16 memastikan diri ke semifinal Turnamen Jenesys setelah menggilas Kamboja U-16 5-0, Jumat (9/3/2018). (Foto: PSSI)

MIYAZAKI, SUARAKALTIM.com– Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 melanjutkan tren positifnya dengan melibas Kamboja U-16 5-0 pada laga kedua Turnamen Jenesys di Lapangan Yamazakura Kirishima Prefektur Miyazaki General Athletic Park Pitch 2, Miyazaki, Jepang, Jumat (9/3/2018).

Dominasi Indonesia atas Kamboja sudah terlihat sejak menit awal. Bahkan, pasukan Fakhri Husaini mampu membuka keunggulan saat laga baru berdurasi dua menit melalui Sutan Diego Zico.

Gol itu menyuntik motivasi tambahan buat anak-anak Indonesia. Mereka terus mengepung pertahanan Kamboja, sampai akhirnya tercipta gol kedua melalui Hamsa Lestaluhu (30). Skor 2-0 bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua, gempuran tim Garuda Asia tak mengendur, malah semakin kencang. Alhasil, dua gol M. Supriadi (71, dan 73) lahir. Hamsa juga mencetak gol keduanya pada menit ke-83 menyempurnakan pesta Indonesia.  

Pesta gol ini melanjutkan seremoni sebelumnya saat tim Garuda Asia menggulung Filipina U-16 7-1, Kamis (8/3/2018). Dua kemenangan ini memastikan Hamsa dkk melaju ke semifinal dengan status juara Grup B dengan poin 6 dari dua laga.

Di empat besar nanti, Indonesia akan menghadapi juara Grup A yang kemungkinan besar bakal diisi Jepang U-16, Minggu (11/3/2018) nanti.

Turnamen Jenesys ini merupakan ajang tahunan yang digelar Asosiasi Sepak Bola Jepang (JFA) sebagai bentuk kepedulian terhadap pengembangan sepak bola usia muda di Asia Tenggara. Sehingga, seluruh pesertanya pun berasal dari kawasan ASEAN.

Ajang ini diikuti 12 tim. Selain tuan rumah Jepang dan Indonesia, ajang ini juga diikuti Timor Leste, Malaysia, Filipina, Kamboja, Thailand, Singapura, Brunei, Vietnam, Laos, dan Miyazaki Selection Team. Dari 12 tim dibagi menjadi empat grup yang terdiri dari tiga tim. Juara grup langsung lolos ke babak semifinal.

Bagi Indonesia U-16, turnamen Jenesys ini juga sekaligus sebagai ajang pematangan tim untuk menghadapi Piala AFF U-15 di Jawa Timur di bulan Juli hingga Agustus, dan Piala Asia U-16 di Malaysia di bulan September 2018.

SUSUNAN PEMAIN INDONESIA U-16
Kiper: Ernando Ari
Belakang: Bagas Kaffa, Ahmad Rusadi, Fadilah Nur Rahma, Yudha Febrian.
Tengah: Andre Oktaviansyah, David Maulana, Hamsa Lestaluhu.
Depan: Mochamad Supriadi, Sutan Zico, Rendy Juliansyah.

Cadangan: Ahludz Dzikri, M. Reza Fauzan, M. Salman Alfarid, Komang Teguh, Brylian Negiehta, Yadi Mulyadi.

Facebook Comments

Comments (0)

Leave a Reply

shares