Terpilih Sebagai #21Heroes2021 oleh TUMI, Anies: Pahlawan Sebenarnya adalah Ribuan Orang Bekerja Setiap Hari

Suara Kaltim- Gubernur DKI Jakarta, H. Anies Rasyid Baswedan, S.E., M.P.P., Ph.D., terpilih menjadi salah satu ‘pahlawan’ dalam #21Heroes2021 oleh lembaga internasional Transformative Urban Mobility Initiative (TUMI).

“Alhamdulillah, terpilih sebagai salah satu pahlawan dalam #21Heroes2021 oleh lembaga Transformative Urban Mobility Initiative (TUMI)”, tulis Anies dalam unggahan Instagram miliknya.

Menurut Anies Baswedan, pencapaian ini adalah hasil kolaborasi dari berbagai pihak.

Dari awal perencanaan, pihaknya telah membuka kesempatan seluas-luasnya kepada publik untuk terlibat dalam rencana pembangunan sistem transportasi ini.

Anies juga menyampaikan terkait kemajuan pesat dalam segi transportasi umum massal bahkan selama pandemi Covid-19.

“Jakarta dinilai telah berhasil mentransformasi sistem angkutan umum massal yang nyaman dan inklusif untuk semua, salah satunya adalah integrasi Bus Rapid Transit ke dalam sistem JakLingko.” tulis Anies Baswedan melanjutkan.

Selain itu integrasi halte dengan stasiun commuter maupun Moda Raya Terpadu (MRT) dan bus listrik untuk operasional transportasi umum massal juga mengalami perkembangan.

Bagi cucu dari pejuang kemerdekaan, Abdurrahman Baswedan ini, Pemprov DKI Jakarta juga telah berhasil mengubah paradigma prioritas fasilitas pendukung transportasi.

Misalnya, jalur jalan pejalan kaki, kendaraan bebas emisi (sepeda), transportasi umum massal dan kendaraan pribadi telah menjadi prioritas pembangunan.

“Dengan paradigma tersebut, Pemprov DKI gencar melakukan revitalisasi trotoar dan pembuatan 63 kilometer jalur sepeda,” tulis Gubernur DKI Jakarta melengkapi.

Dituliskan juga bahwa berkat transformasi tersebut, Pemprov DKI Jakarta dianugerahi STA Award 2020.

“Pahlawan sebenarnya adalah ribuan orang bekerja setiap hari untuk mendorong integrasi transportasi Jakarta.

“Lalu ada jutaan warga yang ikut menyukseskan dengan memilih berjalan kaki, bersepeda, dan menggunakan transportasi publik. Pengakuan ini adalah untuk kita semua.” tulisnya mengakhiri paragraf.***

Editor : Adella Azizah Maharani

Sumber: instagram.com/aniesbaswedan

Facebook Comments

Comments (0)

Leave a Reply