SUARA KALTIM-Online
SUARA KALTIM-Online SUARA KALTIM-Online

Takluk 0-1, Martinez Sebut Gol Prancis ke Gawang Belgia Berbau Keberuntungan

Thursday, 12 July 2018 | 3:38 am | 170 Views |
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
                                                                       
PropellerAds

SAINT-PETERSBURG, SUARAKALTIM.com– Timnas Belgia harus memendam dalam-dalam harapan mereka untuk bisa menjuarai Piala Dunia 2018. Pasalnya upaya Belgia tampil di partai final dipastikan berakhir usai takluk 0-1 dari Prancis.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Saint-Petersburg Stadium pada dini hari tadi WIB, Belgia memang memulai laga dengan performa kurang menjanjikan. Bahkan gawang Thibaut Courtois beberapa kali mendapatkan ancaman dari lini depan Prancis yang dikomandoi oleh Antoine Griezmann.

 

Prancis vs Belgia

Hosting Unlimited Indonesia

Beruntung hingga babak pertama berakhir, gawang Courtois masih aman dari kebobolan. Namun petaka Belgia justru hadir pada awal-awal babak kedua atau tepatnya pada menit 51 setelah Prancis mampu mencetak gol via sundulan dari Samuel Umtiti.

Tertinggal satu gol membuat Belgia semakin giat melancarkan serangan ke pertahanan Prancis. Tapi hingga pertandingan berakhir, gol Umtiti menjadi satu-satunya gol yang tercipta pada pertandingan ini. Belgia pun gagal mencapai partai final Piala Dunia untuk pertama kali dalam sejarahnya.

Prancis vs Belgia

Mengetahui kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar langsung dari juru taktik Belgia, Roberto Martinez. Pria berpaspor Spanyol tersebut mengatakan timnya tak pantas menelan kekalahan dari Prancis, dan menyebut gol yang dicetak Umtiti dibumbui keberuntungan.

“Saya rasa gol yang mereka cetak (melalui sundulan Umtiti) berbau keberuntungan. Namun dalam pertandingan seperti ini, eksekusi bola mati memang terkadang menjadi hal yang sangat merepotkan,” ucap Martinez, seperti disadur dari Sportsmole, Rabu (11/7/2018). sk-008/bolaokezone.com/foto AFP

 

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia

Leave a Reply